Mobil Listrik

Mobil Listrik Neta GT Rp400 Jutaan, Akan Mengaspal di Indonesia?

Mobil listrik Neta Rp400 jutaan bakal mengaspal di Indonesia? Neta
Mobil listrik Neta Rp400 jutaan bakal mengaspal di Indonesia? Neta

Autogear.id – Neta sebagai pemain otomotif baru asal negeri Tirai Bambu, menampilkan sports car listrik Neta GT. Hadir dengan empat varian, GT 560 Lite, GT 560, GT 660 dan varian tertinggi GT 580 AWD. Mobil ini dikatakan mampu menempuh kecepatan hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik, itu untuk varian tertingginya.

“Kendaraan listrik Neta GT dirancang untuk menawarkan pengalaman berkendara luar biasa, dengan menggabungkan teknologi tenaga listrik yang canggih, performa dan akselerasi yang unggul, serta komitmen kami terhadap keberlangsungan lingkungan pada segmen sport car,” ujar Deputy Managing Director PT Neta Auto Indonesia, Jason Ding, dalam keterangannya ketika memperkenalkan model baru itu di pabrik mereka di Tongxiang City, Cina, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, line up terbaru itu bukan hanya sekadar mobil sport tenaga listrik, namun sebuah inovasi dan karya seni di dunia otomotif. Khusunya dalam menyambut era baru mobilitas yang ramah lingkungan, efisien, dan teknologi tinggi. “Kami berharap, varian ini juga bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia, dan memenuhi kebutuhan para pecinta sport car di Indonesia,” harapnya. 

Model terbaru ini memiliki dua tipe drive mode yang bisa dipilih sesuai preferensi dan pengalaman berkendara penggunanya. Yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD). Sebagai varian yang menawarkan performa paling tinggi di kelasnya, GT 580 AWD memiliki sistem penggerak semua roda atau All Wheel Drive (AWD).

Baca Juga: 
Rangga Concept Nongol di IMX, Bidik Pelanggan Bisnis Lewat Kustomisasi

Pada electric vehicle (EV) tersebut juga disematkan dua motor listrik, yang memberikan tenaga sebesar 340 kW dengan torsi maksimum 620 Nm. Dimana GT 580 AWD didukung kapasitas baterai 78 kWh, dan diakui mampu menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh. Sejumlah teknologi mengikuti kehadiran GT series merek asal Tiongkok ini, mulai dari Neta Space Intelligent Cockpit, yang diplot sebagai pusat pengendalian fitur-fitur yang ada pada mobil sport ini.  

Menyajikan 17,6 inch Central Control Screen dengan voice control, Real-time Navigation System, Smart Car Search, Neta Speaker, hingga Pedestrian Warning Sound at Low-speed. Melihat sisi desainnya, EV ini memiliki dimensi 4.715 mm x 1.979 mm x 1.415 mm. Serta menyuguhkan beragam pilihan warna, yaitu pada GT 560 Lite tersedia warna Silver, Black & White. Sementara varian GT 560 dan 660 hadir dalam warna Blue, Silver, Black, White, Red dan Pink. 

Sedangkan GT 580 AWD punya pilihan warna Blue, Silver, Black, White dan Red. Melongok sisi interior, Neta GT memberi opsi paduan warna Blue-Gray, Black-Orange atau Black-Green dengan kursi yang dibalut kulit. Dipasarkan dengan harga mulai dari (setara) Rp400 jutaan, untuk GT AWD sebagai varian tertinggi ydipasarkan dengan harga setara Rp479 jutaan, di pasar setempat.


(uda)