Motor Listrik

Dukung Subsidi Pemerintah, United MX-1200 Terbaru Jadi Rp7 Jutaan

Varian terbaru motor listrik keluaran PT Terang Dunia Internusa (TDI) melengkapi line up model yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni T-1800, TX-1800 dan TX-3000.  AG-Alun
Varian terbaru motor listrik keluaran PT Terang Dunia Internusa (TDI) melengkapi line up model yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni T-1800, TX-1800 dan TX-3000.  AG-Alun

Autogear.id – Meramaikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Boost 2023, United e-Motor Tech merilis model terbaru, United MX-1200, Jumat (17/2/2023). Varian terbaru motor listrik keluaran PT Terang Dunia Internusa (TDI) melengkapi line up model yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni T-1800, TX-1800 dan TX-3000. 

Dikatakan Direktur PT TDI, Henry Mulyadi, untuk mengakomodir minat serta kebutuhan masyarakat terhadap motor listrik yang canggih, dan berkualitas. Namun dengan harga kompetitif, maka dihadirkanlah MX-1200. “Mengedepankan tampilan stylish dan futuristik, MX-1200 hadir sebagai salah satu motor listrik untuk lebih memperluas pilihan masyarakat. Dengan mengusung teknologi terbaik,” ujarnya. 

United MX-1200 ditenagai motor listrik 72V dengan tenaga puncak 2200W. Baterai yang digunakan jenis Graphene kapasitas 72V 21,8Ah. Motor listrik ini sanggup melesat dengan kecepatan maksimum 65 km per jam. Dan dapat menempuh jarak sampai dengan 80 km dalam sekali pengecasan. 

Motor United MX-1200 dikatakan memiliki desain modern dan stylish. Mempunyai bagasi yang relatif lapang. Sehingga penggunanya lebih leluasa menyimpan barang bawaan. Adapun fitur-fitur motor listrik terbaru ini antara lain panel display full digital, lampu LED & DRL dengan desain futuristik dan diklaim lebih terang, awet dan minim perawatan.

Baca Juga:
Ikatan Motor Indonesia Sepakati Jokowi jadi Bapak Otomotif Indonesia

Sudah mengadopsi teknologi keyless atau remote, pengoperasian tanpa anak kunci. Memiliki 3 pengaturan kecepatan, dengan pilihan maksimal 65 km per jam. Tersedia pula reverse mode, mempermudah pengendara  memundurkannya. Tunggangan listrik ini juga sudah dilengkapi fitur alarm anti maling, charging port sebagai sakelar daya utama fitur keamanan kendaraan pada posisi parker atau berhenti. Kemudian bicara komponen suspense, merupakan suspeni teleskopik untuk depan dan dual shock di bagian belakang). 

Kata Henry, membuatnya lebih stabil saat melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Motor ini juga sudah menggunakan velg racing aluminium, serta rem cakram depan untuk daya pengereman lebih pakem. “Dapat menggunakan aplikasi U-Key, memudahkan operational kendaraan. Mulai dari mematikan dan mengaktifkan kendaraan, informasi baterai, jarak tempuh, informasi efisiensi cost dan carbon saved. 

Kendaraan roda dua listrik tersebut tampil dengan 5 (lima) pilihan warna, yaitu Grey Ash, Red Scarlett, Silver Metal, Black Pink dan Green Forest.  “Kami menyambut baik rencana pemerintah, terkait program subsidi motor listrik sebesar Rp7 juta. Tentu akan sangat menguntungkan konsumen. Bila disubsidi, harga MX-1200 semula Rp14,8 juta menjadi Rp7,8 juta. Begitu terjangkau dan kompetitif,” pungkas Division Head United E- Motor, Awan Setiawan. 


(uda)