Usia 12 Tahun, ALTIC Deklarasi Divisi Balap dan Kampanye Eco Lifestyle

Usia 12 tahun, ALTIC deklarasi divisi balap dan kampanye Eco Lifestyle - ALTIC
Usia 12 tahun, ALTIC deklarasi divisi balap dan kampanye Eco Lifestyle - ALTIC

Autogear.id – Genap berusia 12 tahun pada 11 November kemarin, baru-baru ini Altis Indonesia Community (ALTIC) mendeklarasi ALTIC Racing Division (ARD). Dibentuk guna mewadahi hasrat balap resmi para anggotanya, baik untuk balap di kelas touring, drag maupun reli.

Deklarasi ARD tersebut berlangsung sukses, turut dihadiri oleh GR Enthusiast serta beberapa pendukung acara. Seperti Holyban Indonesia, Mamangproject, dan Altisowners. Serta dihadiri banyak member dari beberapa chapter. Antara lain chapter Bogor dan Banten, serta region Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Adapun kegiatan deklarasi tersebut masih merupakan satu rangkaian, dari sejumlah program kerja yang dipersiapkan. Program kerja di bawah kepemimpinan Ketua Umum yang baru, Muhammad Febriansyah Ibrahim, untuk periode 2023-2025.

Selain itu, komunitas mobil Toyota ini juga kembali berkolaborasi dengan PT. Toyota - Astra Motor (TAM) dan Auto2000 Kapuk di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, untuk mengadakan layanan tune up dan uji emisi bagi setiap peserta yang hadir ke lokasi acara.

Kolaborasi bareng TAM dan Auto2000 Kapuk ini sebagai bentuk dukungan gerakan “Eco - Lifestyle”. Yakni kepedulian terhadap lingkungan hidup, serta pemikiran akan pentingnya menjaga keberlangsungan kehidupan ramah lingkungan di muka bumi.

Hal ini merupakan salah satu bentuk konkrit, yang dapat dilakukan oleh komunitas ini. Dimana satu di antaranya adalah dalam rangka menekan polusi udara di Ibukota Jakarta.

“Secara berkelanjutan kai selalu concern dalam melakukan sosialisasi hal-hal positif dan kepedulian terhadap lingkungan, kepada pecinta otomotif, masyarakat dan khususnya seluruh member kami,” kata Febriansyah Ibrahim.

Dia menambahkan, terkait menekan polusi udara, diharapkan seluruh member yang ada dapat merawat mobil atau kendaraannya. Sehingga tidak melewati ambang batas emisi. “Guna terciptanya lingkungan yang lebih baik dan sehat,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan pertama komunitas ini secara umum mengusung tema “New Phase to The Future & Collaboration Eco-Lifestyle Concept”. Saat ini ALTIC yang dibentuk pada 11 - 11 - 2011, telah memiliki 1.303 member dan 16 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.


(uda)