Autogear.id – BMW Indonesia membawa tema ‘The Year of X’ dalam menjalani tahun 2025 ini. Seperti dikatakan President Director BMW Group Indonesia, Peter ‘Sunny’ Medalla, bahwa pencapaian BMW Indonesia pada 2024 kemarin relative menggembirakan.
“Kami bangga pada tahun 2024 kemarin BMW kembali menjadi pemimpin mobil penumpang di segmen premium di Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 39 persen. Pencapaian ini menciptakan perbedaan angka terjauh yang pernah ada, antara BMW dan kompetitornya,” beber Sunny dalam sebuah kesempatan bersama wartawan.
Sebanyak 3.792 unit kendaraan BMW telah berhasil dikirimkan ke tangan pelanggan. Mempertahankan posisi BMW sebagai brand otomotif premium nomor satu di Indonesia.
Menurut Sunny ini bukanlah sekadar angka, melainkan bukti nyata kepercayaan pelanggan premium Indonesia kepada merek asal Jerman tersebut.
Dominasi pasar ini kiranya juga menunjukkan dedikasi BMW Indonesia, terhadap inovasi dan kemampuan dalam beradaptasi, dengan kebutuhan pelanggan di tanah air yang terus berkembang.
Lalu bagaimana dengan kendaraan listrik premium? Hal senada dalam segmen kendaraan listrik (EV) premium, dimana Sunny menyampaikan kalau BMW tidak hanya berpartisipasi dalam revolusi kendaraan listrik. Namun berhasil pula mendominasi, dengan pangsa pasar 57 persen.
“Angka tersebut membuktikan, bahwasanya lebih dari setengah pembeli EV premium di Indonesia memilih BMW. Karena kami tidak hanya menjual kendaraan listrik, tetapi menghadirkan mobilitas masa depan,” ucap Sunny.
Berbicara tentang dominasi, rangkaian SAV BMW X juga menunjukkan pencapaian tinggi. Menurut Sunny, 45 persen dari total penjualan mereka berasal dari model BMW X. Bahkan untuk BMW X1 dikatakan bertumbuh secara impresif, yaitu sebesar 55 persen.
Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania menambahkan, tahun ini, BMW Indonesia akan hadirkan rangkaian kendaraan BMW X terbaru, dan persembahkan ragam penawaran menarik pagi pelanggan khusus untuk model-model BMW X.
“Kami memiliki lini kendaraan BMW X, mulai dari BMW X1, X3, X7, hingga dua kendaraan listrik unggulan, BMW iX1 dan iX40. Kami kembali tegaskan posisi sebagai pemimpin di segmen kendaraan SAV premium,” aku Jodie dalam kesempatan yang sama.
Dia sampaikan, model BMW X yang pertama kali diluncurkan adalah BMW X5 pada tahun 1999, dan sejak saat itu seri X ini terus menjadi pilihan para pelanggan.
Model-model BMW X senantiasa hadir dengan ragam model sesuai kebutuhan pelanggan. “Membawa kombinasi performa, desain khas SAV dan teknologi inovatif, BMW X telah menjadi ikon favorit di segmen premium,” pungkas Jodie.
(uda)