Formula 1 Australia 2022

Leclerc Panen di F1 Australia, Verstappen Apes Lagi

Charles Leclerc bawa Ferrari ke podium puncak dengan pencapaian poin sempurna. Ferrari
Charles Leclerc bawa Ferrari ke podium puncak dengan pencapaian poin sempurna. Ferrari

Autogear.id - Dominasi Ferrari di musim kompetisi Formula 1 2022, terus terbukti. Setelah menjalani dua seri yang memberikan hasil bagus bagi tim asal Italia itu melalui Charles Leclerc, kali ini dominasi mereka terus berlanjut hingga ke pagelaran F1 di Albert Park, Australia yang baru saja berlangsung pada Minggu (10/4/2022). 

Pembalap asal Monako itu terlihat sangat dominan mulai dari awal balapan hingga akhir. Balapan yang berlangsung dengan dramatis lantaran terdapat kecelakaan tunggal dan juga pembalap yang mengalami masalah teknis di mobilnya, namun strategi Leclerc dan timnya berhasil 100 persen. Bukan hanya meraih poin sempurna karena memenangi balapan, Ia juga mendapat poin tambahan lantaran keluar sebagai pembalap dengan lap tercepat sepanjang balapan berlangsung.

"Kami melihat peluang untuk konsisten meraih hasil bagus, sangat besar. Perforrma mobil kami terasa sempurna dan kami bisa kembali tersenyum setelah dua musim menjalani balapan di seri ini hanya bisa tampil sebagai pelengkap saja. Tapi tahun ini kami kembali ke tren teratas," klaim Leclerc usai meraih kemenangannya di Australia.

 

Baca Juga;
Mercedes GP Start dari Baris-3 F1 Australia, Semoga Bukan Harapan Semu

Finish di urutan kedua, Sergio Perez terbilang cukup bernasib baik, lantaran rekan setimnya yaitu Max Verstappen malah mengalami nasib buruk. Mobilnya kembali mengalami masalah teknis seperti ketika berlaga di F1 Bahrain yang merupakan seri pembuka. Beruntung, Perez alias Checo berhasil mengakhiri balapan tanpa terjadinya masalah. 

Checo sendiri sebenarnya bernasib cukup baik di momentum ini, lantaran di pertengahan balapan Ia sempat berada di belakang Lewis Hamilton. Namun tekad keras mengejar Hamilton dan George Russel akhirnya terwujud hingga akhirnya finish di depan kedua pembalap tim Mercedes GP itu.

Selain Checo, nasib baik juga menghampiri George Russel yang akhirnya mampu finish ketiga dan meraih podium terakhir di F1 Australia ini karena mobil Verstappen bermasalah. Ia hampir saja disusul oleh rekan setimnya, beruntung mampu menjauh dan akhirnya meraih podium.

Hasil F1 Australia:
1. Charles Leclerc, MON, Ferrari
2. Sergio Perez, MEX, REd Bull Racing
3. George Russel, UK, Mercedes GP 
 


(uda)