Motor Listrik

Minat Masyarakat ke Motor Listrik Kian Tinggi?

Kendaraan listrik kian mendapat tempat di hati masyarakat pengguna kendaraan. UeMT
Kendaraan listrik kian mendapat tempat di hati masyarakat pengguna kendaraan. UeMT

Autogear.id – Motor listrik memang sedang digandrungi banyak orang. Bukan hanya karena kepraktisannya digunakan untuk operasional harian dengan jarak tempuh yang dekat-dekat. Namun juga efisiensi dan kemudahannya dalam melakukan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah.
Tak heran juga jika motor listrik kian mendapat tempat di masyarakat. 

Salah satunya bisa dilihat di ajang pameran multiproduk Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023, yang peminat motor listriknya sangat besar. Wajar jika banyak brand kendaraan listrik pol-polan di sana, tak terkecuali merek lokal yaitu United e-Motor yang juga berbarengan dengan zona pamer sepeda mereka. 

General Manager PT Terang Dunia Internusa (TDI) Andry Dwinanda mengatakan, selama 33 hari mengikuti JFK 2023, banyak koleksi terbaik yang mereka hadirkan di sana. ”Tahun ini kami membawa dua lini produk utama. Sepeda diwakili oleh United Bike dan motor listrik oleh United E-Motor. Sejak berakhirnya pandemi, pasar sepeda agak melandai tapi di segmen kendaraan listrik malah naik cukup drastis,” terang Andry.

Andry menjelaskan, bahwa JFK 2023 jadi momen mereka membangkitkan kembali minat masyarakat terhadap kegiatan bersepeda. Selain itu, mereka juga ingin lebih mengakrabkan motor listrik sebagai kendaraan pilihan keluarga Indonesia. Untuk motor listrik, salah satunya TX3000 yang merupakan motor listrik 'All Terrain' pertama di Indonesia. 

Baca Juga:
Mutt Motorcycles Hadir di Indonesia, Terinspirasi Custom dan Retro

TX3000 dapat melaju dengan kecepatan hingga 90 km/jam dan jarak tempuh hingga 120 km dengan menggunakan dua slot baterai yang terpasang pada motor berkapasitas 60V 28Ah per baterai. Lalu ada MX1200. Tipe tersebut berhasil mendapat penghargaan sebagai 'Most Affordable EV Motorcycle' pada acara IIMS 2023.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan motor listrik subsidi, akan dibantu mengecek apakah calon pembeli masuk kriteria penerima subsidi sebesar 7 juta rupiah dari pemerintah. NIK KTP calon pembeli dapat langsung dicek disiapkan. Jika berhasil maka transaksi dapat langsung dilakukan di lokasi.

Beragam plihan sepeda juga mereka hadirkan. Mulai dari sepeda anak, dewasa, amatir, profesional, konvensional, hingga sepeda listrik. Kemudian ada e-moped yang sedang digemari saat ini, dengan beragam tipe dan model yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak lupa juga berbagai penawaran menarik jadi magnet pengunjung selama di JFK 2023. Mulai dari harga khusus hingga bonus menarik yang didapatkan untuk setiap transaksi. 


(uda)