Bikin Nyaman Pengguna, Ini Sejumlah Hal Baru pada Mitsubishi New Pajero Sport

Bikin Nyaman Pengguna, Ini Sejumlah Hal Baru pada Mitsubishi New Pajero Sport
Bikin Nyaman Pengguna, Ini Sejumlah Hal Baru pada Mitsubishi New Pajero Sport

Autogear.id – Menjadi sebuah apresiasi bagi customer, ketika PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan perubahan dan penambahan pada Mitsubishi New Pajero Sport, yang dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ICE, BSD City, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Seperti dikatakan President Director MMKSI, Atsushi Kurita, bahwasanya New Pajero Sport memiliki desain menawan. Menawarkan kemewahan serta fleksibilitas unggul. “Menggabungkan desain yang rapi dengan teknologi canggih, beserta kenyamanan untuk memberi pengalaman berkendara luar biasa,” imbuhnya.

Menariknya penambahan dan perubahan yang dihadirkan pada kendaraan segala medan ini, disesuaikan dengan profil customer. Berdasarkan riset yang dilakukan, banyak pelanggan menginginkan mobil yang sangat nyaman untuk kebutuhan sehari-hari. Sekaligus bisa dibanggakan untuk menunjukkan prestise.

Manager Product Strategy MMKSI Guntur Harling menyampaikan, customer profile di pasar Indonesia untuk segmen ini datang dari kelas menengah ke atas. Menginginkan produk yang bisa digunakan untuk menunjukkan kebanggaan, juga untuk pemenuhan kebutuhan transportasi harian dengan nyaman.

Alhasil, kondisi tersebut membuat Mitsubishi Motors mendandani SUV 7-seater itu dengan tajuk facelift. Agar kian memenuhi ekspektasi penggunanya. Beberapa penyegaran menarik dialami bagian eksterior, untuk menunjukkan kelasnya. Serta mendapatkan banyak sentuhan baru di sektor interior, untuk memanjakan penumpangnya.

Memang sisi interior kabin merupakan salah satu bagian menarik untuk dibahas. Mengingat area tersebut bersentuhan langsung dengan pengguna, ketika sedang berkendara. Pabrikan besar asal Jepang ini melakuan peningkatan di lini interior, agar pengemudi dan penumpang merasa jauh lebih nyaman berkendara di jalan raya.

Kenyamanan Interior dan Jok Styling Lebih Baru

Salah satu penopang kenyamanan dalam mengendarai mobil, adalah kursi atau jok. Lihat saja, ketika membuka pintu mobil, pengemudi langsung bertatapan dengan jok dan setir di dalam kabin.

Pengemudi dan penumpang langsung duduk di jok, setelah itu baru melakukan aktifitas lain, seperti memasang sabuk pengaman. Bayangkan, bila tampilan jok kurang menarik? Bisa membuat enggan untuk masuk ke dalam mobil.

Jok Pajero Sport teranyar hadir dengan dengan styling lebih baru, menggunakan synthetic leather. Dilengkapi heat guard, yang mampu menolak panas dari kondisi di luar mobil. Adapun untuk dekorasi interior keseluruhan mengedepankan warna dark titanium.

Fitur kenyamanan pada interior, termasuk 8 inci layar display digital depan pengemudi. Terdapat roof monitor 12,1 inci, dan sistem audio layar sentuh 8 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

“Pajero Sport memiliki perubahan warna interior. Jok berteknologi heath guard, jadi kalau kena panas, temperatur dalam kabin tidak naik signifikan. Setir ciri khas baru palang tiga. Untuk 8 inci layar display depan pengemudi, menggunakan LCD dengan resolusi sangat tajam,” terang Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar.

Teknologi NanoeX pada AC

Setelah duduk di dalam kabin dan menghidupkan mobil, umumnya penumpang menyalakan AC, setelah itu baru memasang sabuk pengaman. Nah, bicara AC pada Pajero Sport baru ini juga sudah setingan canggih, lantaran telah dilengkapi teknologi NanoeX.

NanoeX sanggup membunuh bakteri di dalam kabin, serta menghambat pertumbuhannya. Tak hanya membunuh bakteri, juga dapat menghilangkan bau tak sedap. Pastinya juga menjadi salah satu solusi, bagi pengguna yang inginkan udara sejuk dan nyaman di tengah polusi udara di perkotaan.

Ikon Ketangguhan dan Fungsionalitas Desain

Pajero Sport telah menjadi ikon kendaraan yang populer di Indonesia selama lebih dari 15 tahun. Model baru di kelas Medium SUV ini mengantongi desain dinamis dan performa superior, dengan fungsionalitas tinggi. Sekilas melirik eksteriornya, menampilkan grille depan hexagonal. Bumper yang didesain ulang, serta alloy wheel hingga 18 inci.

Performa Sinergi dengan Fitur Keselamatan

New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar gunakan mesin berkode 4N15, tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Varian Exceed dan GLX gunakan mesin 4D56, tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Keduanya menawarkan performa kuat dan efisiensi bahan bakar. Sedangkan untuk fitur keselamatan dan kenyamanan, mobil ini diperkuat 7-airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan lainnya.

Lanjut Guntur, mobil ini dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas petualangan pengguna. Lewat perpaduan gaya, kenyamanan, dan kepraktisan. “Kebanyakan customer memang tidak memakai untuk offroad. Tetapi sebenarnya mobil ini punya kemampuan offroad yang baik. Kami improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur, menambah kesan lebih mewah,” pungkasnya.


(uda)