Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas dengan Pelayanan ala Beli Mobil Baru? Begini Cara OLX Autos

Membeli mobil bekas dengan pelayanan purna jual ala mobil baru, bisa? Silakan jajal beli mobil di OLX Autos. OAI
Membeli mobil bekas dengan pelayanan purna jual ala mobil baru, bisa? Silakan jajal beli mobil di OLX Autos. OAI

Autogear.id - Salah satu yang ditakutkan konsumen mobil bekas di Indonesia adalah ketidakterjaminan unit mobil yang mereka beli, terutama soal reliabilitas mesin dan kendaraan seperti halnya membeli mobil baru. Hal lain yang juga menjadi ketakukan para konsumen mobil bekas adalah soal pelayanan yang tak seperti seperti halnya membeli mobil baru.

Hal ini lantas dijawab dengan gamblang oleh salah satu platform jual beli mobil bekas di tanah air OLX Autos. Platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas itu, menilai para pembeli mobil bekas pun layak mendapatkan pelayanan kepemilikan mobil bekas layaknya mereka yang membeli mobil baru. 

Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar dalam sesi jumpa pers hari ini Rabu (25/5/2022) mengungkapkan bahwa mereka sudah pasang komitmen untuk melayani konsumen mobil bekas di Indonesia. Terutama untuk kepemilikan kendaraan dengan cara seperti para dealer mobil baru menjual produknya. 

"Karena pasar mobil bekas di Indonesia ini masih punya potensi sangat besar. Meski ada keterlambatan tren dengan yang dirasakan oleh dealer mobil-mobil baru, namun permintaan mobil bekas ini terbilang cukup konsisten dan masih sangat mungkin untuk mengalami kenaikan permintaan di pasaran," ujar Agung saat memberikan keterangan di momen tersebut.

Baca Juga:
Bali Bakal Percontohan Ekosistem Mobil Listrik yang Lengkap

Adapun layanan yang mereka setarakan dengan penjualan mobil baru di antaranya ada yang mereka namakan dengan 3P yaitu Pilih mobil, Pilih jadwal test drive dan Pilih cara bayar. Hal ini pun diperkuat dengan jaminan yang mereka berikan untuk mesin selama 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali jika performa dan ekspektasi yang diberikan tak sesuai dengan unit yang Ia terima. 

Kemudian yang paling berkesan adalah layanan gratis biaya perawatan dengan maksimal hingga jarak tempuh 30 ribu kilometer. Tentu ini menjadi hal penting dalam mengkomunikasikan penjualan mobil bekas yang mereka lakukan. Mengingat cara ini bisa dibilang belum dilakukan para penjual mobil bekas di Indonesia.

"Ya gratis biaya perawatan yang kami berikan tentu disamakan dengan layanan yang diberikan dealer mobil baru seperti tune-up, kalau harus ganti oli bisa kita berikan diskon khusus untuk pelumas dan beberapa hal lain yang biasanya diberikan untuk pembeli mobil baru. Sementara jika ada komponen yang harus diganti di luar layanan servis rutin, tentu akan kami berikan biaya yang sama dengan yang didapat konsumen mobil baru." 

Agung menegaskan bahwa inovasi layanan ini mereka namakan dengan #PilihYangPasti. Lantaran program ini diklaim hadir untuk memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat, dan mudah dalam transaksi jual beli mobil bekas. 

Baca Juga:
Mau Motoran Cara Aman dan Tak Cepat Lelah? Ini 4 Caranya

Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan bahwa kelebihan lain membeli mobil di platform mereka adalah pilihan mobilnya yang beragam, hingga lebih 2.000 mobil bekas berkualitas. "Selain itu, cicilan mobil bekas mulai dari Rp1 juta-an, sehingga masyarakatyang sudah mulai masuk dunia kerja bisa tetap mempunyai manajemen keuangan yang baik, namun tetap dapat memiliki mobil bekas berkualitas untuk mendukung kebutuhan pribadi maupun keluarga, bagi yang sudah berkeluarga.”

Sementara bagi mereka yang ingin menjual mobilnya, Sandy menegaskan hanya butuh proses singkat yaitu dengan 3C, yaitu Cek Harganya, Cek Kondisi Mobilnya dan Cek Rekening. Sandy pun menegaskan bahwa menjual mobil di platform mereka dijamin mendapatkan harga terbaik yang sesuai dengan hasil inspeksi dan kondisi mobil.

“Pada intinya, melalui campaign baru ini, kami berikan proses jual beli mobil bekas yang hassle free. Kami ingin memberikan pengalaman dan jaminan yang pasti bagi konsumen yang mencari kepastian saat membeli dan menjual mobil bekas. Lantaran kami memahami kebutuhan akan mobil sebagai moda transportasi utama untuk fleksibilitas bertransportasi yang lebih aman,” tambah Sandy.


(uda)