Motor Baru

Mitra Harley-Davidson Ini Rilis Produk Baru Xoom 160

Pabrikan motor India, Hero, memperkenalkan motor matik terbaru Xoom 160 di ajang EICMA 2023 - topgearmagindia
Pabrikan motor India, Hero, memperkenalkan motor matik terbaru Xoom 160 di ajang EICMA 2023 - topgearmagindia

Autogear.id - Tidak mau kalah dengan negara produsen motor sekelas Jepang dan Eropa, beberapa waktu lalu produsen motor asal India, Hero MotoCorp secara resmi memamerkan motor baru mereka Xoom 160, dalam pameran motor Milan Motorcycle Show atau EICMA 2023 di Milan, Italia.

Seperti ditulis sejumlah media, melansir dari Rideapart, Kamis (8/11), Xoom 160 menggunakan rangka dengan spline tengah. Artinya, motor ini dibuat dengan sengaja mengorbankan sebagian penyimpanan bagian depan. Tujuannya tak lain adalah demi rangka yang fokus pada ketahanan dan bergaya sporty.

Dikatakan, motor matik ini juga telah dibekali komponen garpu teleskopik premium di bagian depannya, dan doubleshock di bagian belakang. Selain itu, disematkan pula komponen sistem pengereman berupa rem cakram depan dan belakang. Lebih jauh mengintip tampilannya, Xoom 160 kiranya sudan dilengkapi dengan knalpot besar. Boleh dibilang knalpot yang mencirikan khas motor-motor touring dari para petualang yang bergaya sporty.

Motor Hero Xoom 160 ini juga menawarkan desain seperti generasi sebelumnya, Xoom 110. Namun secara desainnya, Xoom 160 memiliki bodi yang lebih besar. Didukung kaca depan windshield yang tinggi, ground clearance yang tinggi untuk seggen motor skutik, serta diameter roda besar 14 inci yang dilapisi ban dual-purpose.

Baca Juga:
Cetak Sejarah Rajai Balap Asia, Veda Duduki Puncak Klasemen IATC dengan 206 Poin

Bagaimana dengan ranah dapur pacunya? Hero Xoom 160 telah membenamkan mesin baru yang berasal dari Hero Xtreme 160R 4V. Berupa mesin 163cc, berpendingin udara, berteknologi bahan bakar injeksi, silinder tunggal, menghasilkan tenaga sebesar 15 dk pada 8.500 rpm, dan torsi puncak sebesar 14 Nm pada 6.500 rpm.

Keseluruhan tenaga motor tersebut disalurkan ke roda belakang melalui perangkat CVT, layaknya motor-motor yang sekelas dengannya. Untuk informasi tambahan, merek Hero telah menjadi salah satu produsen motor di India yang namanya kini cukup diperhitungkan. Perusahaan ini juga telah menjalin kemitraannya dengan Harley-Davidson, untuk motor X440 cruiser di India.


(uda)