Aksesoris Otomotif

AXT Advance Color Solution, Tawarkan Pilihan Cat Kendaraan Lebih Akurat

Belkote Paints, sebagai salah satu brand cat yang mengklaim sebagai produksi anak bangsa, membuktikan usahanya membantu perkembangan industri otomotif, dengan merilis AXT Basecoat Advance Color Solution. AXT
Belkote Paints, sebagai salah satu brand cat yang mengklaim sebagai produksi anak bangsa, membuktikan usahanya membantu perkembangan industri otomotif, dengan merilis AXT Basecoat Advance Color Solution. AXT

Autogear.id – Perkembangan industri otomotif di Indonesia, didukung oleh beragam industri yang terlibat di dalam ekosistemnya. Salah satunya adalah  industri cat atau painting. Belkote Paints, sebagai salah satu brand cat yang mengklaim sebagai produksi anak bangsa, membuktikan usahanya membantu perkembangan industri otomotif, dengan merilis AXT Basecoat Advance Color Solution.

Bekerja sama dengan Yatu Paint, perusahaan pelapis otomotif internasional yang mengedepankan kemajuan teknologi, Belkote menghadirkan produk Basecoat dengan 120.000 lebih formula warna, dan lebih dari 1600 color chip, sesuai kebutuhan akan warna yang semakin variatif. 

AXT Advance Color Solution dikatakan memiliki kekayaan warna yang menawarkan kemudahan, efisiensi serta akurasi tinggi dalam dunia auto-refinish. Seperti diketahui, dunia otomotif Indonesia berkembang pesat, salah satunya terlihat dari adanya warna-warna baru dari produk brand di Indonesia, yang belum ada sebelumnya. 

Cat tersebut melalui produk barunya, menghadirkan color chip dari berbagai merek mobil yang ada beserta warna-warna khasnya. Sehingga pemilik mobil atau bengkel refinish sudah tidak perlu bingung, dalam mencari-cari formula warna spesifik. 

Baca Juga:
Gelar HKDTC Bareng Korlantas, Hino Incar Izin Kursus Nyetir Upgrade SIM B2?

Selain warna-warna dari merek-merek kendaraan yang telah terdaftar di Indonesia, dengan database warna milik Belkote, pemilik kendaraan ataupun bengkel modifikasi juga bisa memilih warna-warna dari berbagai merek yang ada di luar negeri. Kekayaan formula warna ini yang diusung oleh produk baru AXT Advance Color Solution tersebut.

“Dunia otomotif sekarang sedang berkembang dengan cepat, untuk memenuhi keinginan pelanggan, salah satunya dengan kehadiran warna-warna khas kendaraan keluaran OEM. Karena itu kami juga terus mengembangkan produk-produk terbaru, yang dapat memudahkan pengguna dalam mengaplikasikan warna sesuai dengan keinginan dan memiliki waktu singkat dalam pengerjaannya,” jelas Direktur PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen Belkote Paints, Eric Indra Kurniawan.

Inovasi kekayaan warnanya dikatakan Eric sudah mengedepankan teknologi terkini, untuk mencapai presisi dan akurasi warna secara spesifik. Pengecekan untuk beragam warna produk basecoat baru ini, juga dapat dilakukan dengan Spectrophotometer. Langsung terintegrasi dengan aplikasi handphone maupun website milik Belkote dan Yatu. 

Hanya dengan menempelkan alat ini pada warna atau kendaraan, maka pengguna dapat langsung menemukan formula warna untuk memperoleh warna yang diinginkan, atau bahkan mengetahui apakah warna tersebut sudah pernah dipakai di brand mobil tertentu. 

Baca Juga:
Perginya Sang Saksi Sejarah Industri Otomotif Indonesia, Soebronto Laras

Pengecekan ini dimaksudkan untuk memberikan analisa warna yang jelas ketika akan mengaplikasikan warna, sehingga tinter / tinting atau pencampur cat tidak lagi kesulitan untuk melakukan pencampuran demi mencapai warna spesifik. Semua warna tersebut sudah terdata di database milik Belkote dan Yatu, dan bisa diakses oleh para pengguna setianya.


(uda)