Barengan Jajal Fitur Mobil di Holiday on Wheels - East Java Cruising

Beberapa merek mobil test drive bareng bedah fitur di ajang Holiday on Wheels IIMS Surabaya 2024 - IIMS
Beberapa merek mobil test drive bareng bedah fitur di ajang Holiday on Wheels IIMS Surabaya 2024 - IIMS

Autogear.id - Holiday on Wheels - East Java Cruising digelar Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS). Merupakan touring lintas Pulau Jawa, menjadi bagian dari pre-event IIMS 2025.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. “Perjalanan Holiday on Wheels menuju Surabaya yang memakan waktu 10 jam menjadi testimoni terhadap stakeholders kami. Juga mempromosikan serta menyebarluaskan experiences kita bersama produk-produk para stakeholders sampai Surabaya,” ucapnya.

Pada kegiatan yang menempuh rute lebih dari 1.500 km, mulai dari Jakarta menuju Surabaya, Malang, hingga kawasan wisata Bromo, sejumlah kendaraan dilibatkan. Antara lain Chery Tiggo 5X dan Tiggo 8 Pro, Honda BRV N7X dan WR-V, MG HS i-Smart, Suzuki XL7 Hybrid, BAZE, serta Wuling Alvez dan Almaz Hybrid.

Agenda ini, lanjut Daswar, juga menjadi ajang untuk memberikan tips dan trick safety driving untuk perjalanan yang aman dan nyaman, serta kesempatan mendemonstrasikan berbagai fitur dan keunggulan dari sejumlah kendaraan tersebut. 

“Touring ini diharapkan dapat meningkatkan awareness terhadap kendaraan andalan dari berbagai Agen Pemegang Merek (APM). Melalui pengalaman yang berbeda ini, kami juga mengajak para pecinta otomotif untuk menjelajahi keindahan pulau Jawa,” ujar Project Manager IIMS 2024, Rudi MF. 

Jajal Aneka Fitur Canggih dari Beragam Merek Mobil

Pemilihan merek yang menjadi peserta touring bukan tanpa alasan. Deret fitur di dalam unit yang digunakan, terpilih menjadi fitur yang diandalkan untuk mendukung giat touring dengan nyaman dalam berkendara jarak jauh.

Chery Tiggo 5X dan 8 Pro mengandalkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang lengkap. Malah Tiggo 8 Pro menambahkan kemewahan dengan Wireless Android Auto dan Apple CarPlay serta jok memori. Honda BR-V N7X dan WR-V diperkuat fitur Honda Sensing untuk keamanan berkendara. Ditambah Remote Engine Start untuk memudahkan menyalakan mesin dari jauh.

MG HS i-Smart tak mau kalah dengan Internet Mobile, Voice Command, ADAS, dan kamera 360 derajat. Begitupula Suzuki XL7 tampil modern dengan Touch Screen E-Mirror dan Head Unit layar sentuh.

Tidak ketinggalan, Wuling Alvez juga dengan ADAS dan Internet of Vehicle (IoV). Sementara Wuling Almaz memanjakan pengguna dengan fitur Traffic Jam Assistance (TJA) dan Wuling Indonesian Command (WIND) untuk kendali suara berbahasa Indonesia.

Sedangkan BAZE sedikit beda jalur, dengan menawarkan fitur unik 3 (tiga) Mode (Driving, Leisure, Sleeping), Moonroof, Pantry Facility, dan Spacious Storage Facility yang berfokus pada kenyamanan penumpang.


(uda)