Autogear.id – Dikatakan masuk jajaran 10 besar merek mobil penumpang terlaris di Indonesia, Chery mengumumkan kolaborasi strategis dengan penyedia logistik kontrak terkemuka di dunia, DHL Supply Chain Indonesia.
Sebuah kemitraan yang bertujuan meningkatkan layanan purna jual, dengan mengoptimalkan distribusi suku cadang di fasilitas multi-user DHL Supply Chain Indonesia di Cikarang, yang memiliki luas 70 ribu meter persegi.
“DHL Supply Chain Indonesia, dengan reputasi yang tak perlu diragukan lagi di bidang logistik, akan menjadi mitra strategis dalam memastikan ketersediaan suku cadang secara cepat dan efisien di seluruh jaringan dealer kami di Indonesia. Komitmen kami untuk memberikan layanan purna jual terbaik, kunci kesuksesan di pasar otomotif yang kompetitif,” tutur Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan.
Fasilitas multi-user DHL Supply Chain di Cikarang, yang menjadi pusat operasi kolaborasi ini, dilengkapi teknologi mutakhir dan sistem manajemen canggih. Memungkinkan pemantauan stok suku cadang secara real-time, optimalisasi proses pemesanan, dan pengiriman suku cadang lebih cepat ke seluruh jaringan dealer Chery di Indonesia. Selain itu, fasilitas ini ramah lingkungan dengan penggunaan panel surya, sejalan dengan agenda keberlanjutan Chery.
"Kami senang dapat mendukung Chery dalam memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia. Keahlian kami dalam manajemen dan jaringan distribusi yang luas, akan memastikan suku cadang kendaraan sampai ke tangan pelanggan dengan cepat dan tepat waktu," ujar Managing Director DHL Supply Chain Indonesia, Matthias Gehrsitz.
DHL merupakan penyedia layanan logistik terkemuka di dunia dengan jaringan Internasional yang luas. Menawarkan solusi logistik terintegrasi, termasuk pergudangan, transportasi, dan manajemen rantai pasok, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dari berbagai industri.
Kolaborasi ini menggabungkan kekuatan Chery sebagai merek otomotif yang berkembang pesat, dan DHL sebagai salah satu pemimpin industri logistik, untuk memberikan kontribusi signifikan bagi industri otomotif Indonesia.
Dalam satu tahun pertama, Chery telah memperkenalkan enam SUV premium, mulai dari seri Tiggo Pro dan Omoda 5 yang semuanya dirakit di pabrik CKD Indonesia di bawah pengelolaan PT CSI. Secara eksponensial, penjualan Chery meningkat dengan rata-rata penjualan 400 unit setiap bulannya.
Model Chery yang paling populer saat ini adalah Omoda 5, sebuah SUV crossover berpenampilan futuristik dan fitur berteknologi tinggi. Omoda 5 yang diperkenalkan dalam varian 1.500cc turbo, 1.600cc turbo dan EV, berhasil menarik perhatian konsumen tanah air, dengan mencapai 75 persen dari total penjualan.
Sebagai perusahaan yang berfokus kepada konsumen, dalam satu tahun Chery telah berhasil membangun 48 jaringan dealer di 23 kota. Seluruh dealer diklaim hadir untuk melayani kebutuhan transaksi, servis, dan suku cadang dengan standar Servis Chery 6 Bintang. Termasuk garansi mesin 10 tahun, atau 1.000.000 km.
(uda)