Motul dan GasGas Tech3 Kian Mesra Bermitra di MotoGP, Moto3 dan MotoE

Kemitraan Motul dan GasGas Factory Racing Tech3 di ajang balap motor MotoGP, Moto3 dan MotoE
Kemitraan Motul dan GasGas Factory Racing Tech3 di ajang balap motor MotoGP, Moto3 dan MotoE

Autogear.id - Motul sebagai produk pelumas yang kental dengan DNA motorsport, senantiasa menjadikan ajang balapan dunia sebagai fokus mereka. Terbukti ketika Motul Asia Pasific secara resmi mengumumkan kemitraan, dengan GasGas Factory Racing Tech3, untuk beberapa tahun ke depan. Kemitraan ini dimulai pada tahun 2024 ini, mencakup keikutsertaan GasGas Factory Team di balapan MotoGP, Moto3, dan MotoE.

Kolaborasi ini sebenarnya sudah terjalin sejak tahun 2008 hingga 2018. Dalam rentang waktu tersebut, Motul menjadi pelumas resmi tim Tech3. Teknologi dan kualitasnya ikut berperan penting dalam mendukung performa dan kehandalan motor Tech3, yang mampu meraih sukses di beberapa seri balap terkenal sekelas MotoGP, Moto3, dan MotoE.

Selain menginformasikan perihal kemitraan terbaru, Motul juga menghadirkan pelumas terbaik untuk Tech3 di lintasan balap.Pasalnya, pihak Motul mengaku, kerja sama dengan GasGas Factory Racing Tech3 juga membantu dalam hal riset dan pengembangan produk, serta terus mendorong batas-batas inovasi teknologi pelumasan.

Pada musim balap 2024, GasGas Factory Racing Tech3 bakal diperkuat rider muda potensial yakni Augusto Fernandez, pembalap asal Spanyol, yang merupakan juara dunia Moto2 pada tahun 2022. Dia akan berduet dengan rider 19 tahun, Pedro Acosta yang juga asal Spanyol dan merupakan debutan di MotoGP 2024.

Boleh dikatakan, Acosta merupakan rider muda potensial di grid MotoGP saat ini. Betapa tidak, di usia belianya ini Acosta sudah mengoleksi dua gelar juara dunia. Antara lain juara Moto3 tahun 2021 serta juara Moto2 tahun 2023.

"Kami sangat gembira GasGas Factory Racing Tech3 bergabung kembali dengan Motul, di seri MotoGP, Moto3 dan MotoE. Berbekal kesuksesan yang telah kami raih bersama sebelumnya, kami melihat kemajuan untuk terus mendorong batas-batas inovasi teknologi. Khususnya dalam pelumasan, dan pencapaian kesuksesan di dunia balap motor," kata Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca.

Savoca menambahkan, baik Motul maupun Tech3 memang telah mempersiapkan di awal, bahwa tahun 2024 akan menjadi momen yang sangat menarik, baik bagi Motul maupun Tech3. Terutama dalam hal pertumbuhan di ranah motorsports.

“Jelas kami sangat antusias, dan Motul bersiap untuk berkolaborasi erat dengan GasGas Factory Racing Tech3. Mungkin tidak hanya sekadar untuk 1 hingga 2 tahun ke depan, melainkan juga untuk tahun-tahun berikutnya," pungkasnya.


(uda)