Autogear.id – Daihatsu di Indonesia mengaku, hingga Nopember 2023 membukukan capaian positif penjualan secara retail. Yakni dengan mencatatkan lebih dari 179 ribu unit, atau naik sekitar 3,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu sekitar 172 ribu unit.
Sementara hingga November 2023, penjualan ritel pasar otomotif nasional mencapai sekitar 908 ribu unit. Artinya, dengan capaian hingga November tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan terhadap market share ritel otomotif nasional mencapai sebesar 19,7 persen, atau naik sebesar 0,7 persen, dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu yang sebesar 19 persen.
“Kami bersyukur, menjelang tutup tahun 2023, penerimaan masyarakat tetap terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif, dengan dengan capaian penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan tahun 2022,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.
Dia pun berharap, semoga capaian ini dapat terus memotivasi mereka dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan.
Tri menambahkan, ada beberapa model perusahaannya yang berkontribusi tinggi terhadap penjualan. Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan di tahun 2023 ini masih tetap didominasi oleh top 3 model.
Ketiganya adalah Sigra sebanyak 58.298 unit, atau berkontribusi sekitar 32,6 persen. Kemudian disusul oleh GranMax PU (Pick Up) sebanyak 39.789 unit atau kontribusi 22,2 persen, dan yang ketiga adalah Terios, dengan jumlah 23.088 unit atau sebesar 12,9 persen.
(uda)