OtoXpert Operated by Auto2000 Perjelas Kesetaraan Gender, Seperti Apa?

OtoXpert Operated by Auto2000 perjelas kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan - Auto2000
OtoXpert Operated by Auto2000 perjelas kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan - Auto2000

Autogear.id – Masih berkaitan dengan perayaan Hari Kartini di Indonesia bulan ini, belakangan kesetaraan gender jadi salah satu yang mendapat perhatian khusus. Walaupun masih ada juga bidang, yang ident hanya untuk kaum atau kelompok tertentu. Ranah otomotif misalnya, jadi salah satu bidang yang identik dan kental dengan dunia laki-laki.

Tetapi tidak semua sektor di ranah otomotif berlaku demikian. Sebut saja satu di antaranya OtoXpert Operated by Auto2000. Tidak memandang tempatnya hanya untuk kelompok laki-laki, perempuan juga bisa berperan lebih di sini. Bahkan kepemimpinan seorang perempuan, menjadi salah satu sosok di balik suksesnya OtoXpert Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Ya, ada seseorang dengan nama Ricka Astry. Dia saat ini menjabat sebagai Kepala Bengkel di OtoXpert Tambun. Memang dunia otomotif bukan barang baru baginya, karena orang tuanya punya usaha di bidang otomotif. Jadi selain terbiasa, dia juga suka dunia otomotif. Menurutnya jika perempuan paham otomotif, hal tersebut merupakan sesuatu yang langka.

Alhasil, sekarang ini dunia otomotif tidak lagi identik dengan kaum pria. Wanita juga sudah perhatian dalam perawatan mobilnya. Tidak memandang hanya kaum laki-laki yang melakukan perawatan mobil ke bengkel. Terbukti sudah 5000++ perempuan sebagai pelanggan setia OtoXpert. Malah 30 persen dari 9.289 Followers IG OtoXpert adalah perempuan.

Melihat feedback positif dari 7000++, tertuang dalam ulasan google OtoXpert, dengan nilai rata-rata Bintang 5. Banyak review dari pelanggan perempuan yang merasa tidak takut atau khawatir lagi untuk datang ke bengkel. Karena penyampaian informasi dari mekanik yang sangat edukatif. Membuat para perempuan sedikit banyak paham kondisi kendaraannya dan bagaimana perawatannya.

Adapun faktor lain yang mampu membuat pelanggan tidak ragu lagi untuk datang ke bengkel adalah ruang tunggu yang nyaman, fasilitas ibadah, hiburan dan juga harga yang kompetitif serta sistem yang transparan.

“Setiap pelanggan yang datang ke OtoXpert pasti mobilnya akan di cek terlebih dahulu. Hasil diagnosanya akan disampaikan kepada pelanggan, serta rekomendasi perawatannya seperti apa. Sehingga pelanggan perempuan khususnya, tak perlu bingung atau takut jika harus ke bengkel,” ujar Ricka.

Ricka menambahkan, jadi untuk para perempuan tidak perlu ragu lagi untuk datang ke bengkel. Segera konsultasikan kondisi kendaraan secara gratis. “Dalam rangka Hari Kartini tersedia penawaran menarik diskon jasa 10% + 5% part, khusus pelanggan perempuan yang ingin servis berkala di OtoXpert Opereted by Auto2000, berlaku sampai 30 April 2024. Jadi jangan sampai terlewatkan ya!” tuturnya.


(uda)