Motor Listrik

Treelektrik T-70, Baru Nongol Langsung Niat Bikin Pabrik

Treelectrik baru umbar motor, langsung pede bikin pabrik untuk pasar motor listrik di Indonesia. AG-Alun
Treelectrik baru umbar motor, langsung pede bikin pabrik untuk pasar motor listrik di Indonesia. AG-Alun

Autogear.id – Pemain baru di ranah elektrifikasi otomotif kembali ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia. Lewat kedatangan motor listrik gres, yakni Treeletrik. Ikut pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-6 Nopember kemarin, Treelektrik langsung merilis dan memajang varian terbarunya, T-70.

Walaupun motor listrik seharga Rp 25 juta on the road Jakarta itu sementara masih beraroma Negeri Jiran. Lantaran Treelektrik T-70 saat ini mengantongi status Completely Build Up (CBU), dari negara tetangga Malaysia. Sales Manager dari PT Tree Technologies Indonesia, Budi Kristianto mengatakan, brand yang dinaungi Ideanomics asal New York, Amerika Serikat ini mencoba eksis di Tanah Air.

Salah satu bukti keseriusaan dari merek ini menurut Budi adalah ketika Treelektrik sudah memiliki rencana untuk membuat fasilitas produksinya di Indonesia. "Kami sedang proses tanda tangan MoU (Memorandum of Understanding) untuk perakitan di sini mulai tahun depan," ujarnya seperti dikutip salah satu media otomotif, Rabu (2/11/2022).

Hal ini menurut Budi, sejalan dengan pengembangan brand Treelektrik di Asia Tenggara. "Ini target pengembangan Treelektrik di ASEAN, untuk membuat fasilitas perakitan di Indonesia yang pasarnya kami lihat bagus," ucapnya.

Baca Juga:
Pecco Juara Dunia, Bestia Geser Aleix, dan Manisnya Perpisahan Suzuki

Seraya menunggu kepastian dan dilaksanakannya pembangunan fasilitas produksi, Treelektrik lantas fokus pada memperkenalkan motor listriknya kepada publik. Karena tahun 2022 tinggal menghitung hari, Treelektrik memulai rencana memasarkan T-70 pada 2023. Merek ini juga memasang target penjualan sekitar 10.000 unit, namun bukan hanya T-70, melainkan dengan beberapa model baru yang bakal hadir lagi tahun depan.

"Target 10.000 unit untuk seluruh model yang tahun depan bakal ada tiga lagi yang konsep motornya menyesuaikan dengan pasar kami mulai dari B2B (Business to Business) dengan box dan konsep retro. Jadi ditunggu saja," papar Budi.

Sebagai informasi, Treeletrik T-70 memiliki baterai lithium 72 Volt / 28 Ah dengan motor penggerak berdaya 1.500 Watt. Performa T-70 dikatakan sanggup melesat pada kecepatan 65-70 kilometer per jam, dengan setelan mode Sport.

Kendaraan yang mendapat julukan Electric Mobility (ELMO) ini memang melengkapi dirinya dengan tiga mode berkendara. Seperti pada umumnya kendaraan, yaitu Eco, Normal, dan Sport. Motor listrik anyar dengan tiga pilihan warna biru, hitam dan putih ini memiliki sejumlah fitur kekinian. Mulai dari alarm, keyless juga Safety Stand Switch.


(uda)