Dakar Rally Etape-10 Mobil

Kemenangan Hattrick di Etape 10, Loeb Masih Jauh dari Attiyah

Sebastien Loeb kian percaya diri bisa meraih kemenangan etape lebih banyak meski kesempatanny jadi juara DR tipis, DR
Sebastien Loeb kian percaya diri bisa meraih kemenangan etape lebih banyak meski kesempatanny jadi juara DR tipis, DR

Autogear.id - Kemenangan dengan kemenangan diraih oleh sang juara dunia berulang balap rally dunia yaitu Sebastien Loeb di ajang Dakar Rally (DR) 2023. Menempuh trek yang tak terlalu panjang dari Haradh ke Shaybah dengan 113 km saja, membuat pereli asal Prancis itu kian optimis bisa tampil dominan di paruh kedua DR yang berlangsung pada Kamis (12/1/2023).

Sayangnya kemenangan ini tak begitu berarti dalam pencapaiannya di klasemen sementaran lantaran selisih waktunya masih sangat besar meski Ia berhasil memangkas sedikit demi sedikit catatan waktu tercepatnya dari Naser Al-Attiyah. Kini selisihnya menjadi 1 jam 37 menit dari pereli asal Qatar yang posisinya sangat kuat itu.

"Jujur saja ini etape yang menyenangkan, saya tak melakukan kesalahan sedikit pun dan sanggup meraih hasil bagus kali ini. Namun karena banyaknya gundukan pasir sepanjang mata memandang sejauh 100 km lebih, makanya ini menjadi tantangan besar. Meski saya lebih duluan berada di trek, namun jejak motor memandu kami untuk bisa tampil lebih cepat," kata Loeb.

Baca Juga:
Tahun Kedua GAIKINDO Jakarta Auto Week, Nih yang Spesial!

Satu-satunya pereli tim Audi Sport yang menurunkan mobil listrik Audi RS Q EV, adalah Mattias Ekstrom, Ia berada tepat di belakang Loeb meski selisihnya cukup besar yaitu 3 menit. Kemudian disusul oleh Lucas Moraes dengan selisih tipis yaitu 5 menit di belakang.

Masih tersisa 4 etape lagi, namun tetap saja akan berat bagi Loeb untuk mengejar ketertinggalannya dari Attiyah. Mengingat pereli yang bernaung di tim Toyota Gazoo Racing itu punya konsistensi yang sangat tinggi. Bahkan banyak yang memprediksi soal juara tahun ini masih akan ditempati oleh Attiyah.

Hasil Dakar Rally Mobil Etape-10:
1. Sebastien Loeb, Bahrain Raid Xtreme, 1 jam 48,32 menit
2, Mattias Ekstrom, Team Audi Sport, +3,4 menit
3. Lucas Moraes, Overdrive Racing, +5,22 menit 


(uda)