Autogear.id - Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menembus target penjualan selama 11 hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Tercatat 1.705 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) berbagai model, seperti New XL7, New Carry, dan Baleno. Tahun ini meningkat 12 persen jika dibandingkan dengan ajang yang sama sebelumnya.
Menurut Dept Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024. “Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru kami tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.
Terdapat 3 (tiga) model yang menjadi kontributor terbesar, dominasi pertama oleh New XL7 sebesar 32 persen atau sebanyak 551 unit. Jumlah tersebut juga termasuk varian terlaris seperti hybrid. SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang.
Kemudian, sang Rajanya Pick-Up yaitu New Carry menyumbang 23 persen penjualan, atau 390 unit. Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini pelanggan mampu memberi keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasional.
Contohnya saja, selama pameran GIIAS kemarin, Suzuki turut menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. Nama besar Carry memang sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis masyarakat Indonesia.
Pilihan mobil baru Suzuki lainnya yang tidak kalah laris adalah Baleno. Hatchback stylish ini digemari 18 persen pelanggan, atau sebanyak 304 unit terjual di satu lokasi ICE BSD City, Tangerang, hanya dalam waktu 11 hari. Unsur kelengkapan fitur, kenyamanan serta harga kompetitif merupakan alasan kuat pembeli.
Pengalaman hadir ke pameran GIIAS 2024, khususnya booth Suzuki Indonesia semakin menyenangkan berkat pelayanan pramuniaga informatif, dealing area nyaman, kids corner menyenangkan bagi anak, serta permainan interaktif. Ditambah pula kehadiran bintang utama yaitu konsep mobil listrik, yaitu eVX, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.
“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung maupun pelanggan atas kehadirannya selama pameran. Semoga produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan, layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya. Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru, di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini,” tutup Randy.
(uda)