Wuling New Air ev Raih Predikat Cross-Channel Product Campaign

Wuling New Air ev Raih Predikat Cross-Channel Product Campaign
Wuling New Air ev Raih Predikat Cross-Channel Product Campaign

Autogear.id - Strategi omnichannel Wuling New Air ev sukses memperluas jangkauan dan memperkuat relasi dengan konsumen.

Terkait hal itu, varian dari merek asal Tiongkok ini meraih predikat Cross-Channel Product Campaign. Lini kendaraan listrik pertama Wuling yang mendapat penyegaran, Februari lalu.

Adapun penghargaan ini diumumkan, atas dasar kemampuan Wuling dalam menerapkan strategi pemasaran online dan offline pada kampanye New Air ev.

Dengan strategi omnichannel tersebut, diakui Wuling Motors berdampak positif bagi perusahaan. Karena meningkatkan awareness dan pengetahuan pelanggan akan kendaraan listrik ini.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan untuk New Air ev. Bukti, pendekatan lintas kanal, baik secara digital maupun offline, telah menjangkau konsumen Indonesia yang punya ragam kebutuhan mobilitas,” jelas Senior Manager Brand Communication Wuling Motors, Brian Gomgom.

Menurutnya, melalui pemanfaatan berbagai kanal pemasaran secara efektif, mereka dapat lebih dekat ke masyarakat. Membangun pemahaman konsumen mengenai benefit serta kepraktisan mobil listrik, dalam penggunaan harian.

Selama periode pemasaran New Air ev, Wuling terapkan strategi omnichannel yang mengintegrasikan kanal online dan offline, termasuk didalamnya kampanye digital di media sosial, hingga penguatan strategi search engine optimization (SEO).

Pada sisi offline, Wuling lakukan peluncuran kendaraan di IIMS 2025, lanjut roadshow ke sejumlah kota besar seperti Palembang, Makassar, Bali, Surabaya, dan Semarang. Agar pelanggan kota lain bisa langsung merasakan New Air ev.

Tak hanya itu, Wuling pun dikatakan Gomgom memaksimalkan kemunculan New Air ev di setiap titik customer journey. Penempatan produk di berbagai media periklanan, seperti OOH, OTT, Indoor TV Screen sampai dengan TV Commercial.

“Tentunya tidak ketinggalan pemberitaan yang kredibel dan konten produk dari rekan rekan media. Seluruh rangkaian strategi ini berdampak positif di tingkat awareness dan knowledge dari audiens luas,” ungkapnya.

New Air ev adalah penyegaran dari Wuling Air ev yang pertama kali diperkenalkan pada 2022 secara global. Kendaraan listrik berdimensi kompak ini padukan aspek Easy to Drive, Easy Home Charging, dan Easy to Own.

Pada New Air ev, Wuling tambahkan pilihan warna eksterior Starry Black, lalu warna interior baru Tamarind Sunset, serta dua opsi varian yaitu Pro dan Lite.

Mobil listrik yang diproduksi di pabrik Cikarang ini turut mengaplikasikan fitur pintar yang terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND) atau perintah suara berbahasa Indonesia dan Internet of Vehicle (IoV) yang terhubung via aplikasi MyWuling+.

Terkait peranti keselamatan berkendara, Wuling Air ev dibangun dengan rangka baja berkekuatan tinggi. Dilengkapi kamera belakang, sensor parkir, sistem ABS, Electronic Stability Control (ESC), sampai dengan dual airbags.


(uda)