Skuad Pembalap Merah Putih Pede Taklukan ARRC Zhuhai

Skuad pembalap Merah Putih binaan PT Astra Honda Motor kantongi optimisme tinggi menaklukkan ARRC 2024 Seri 2, Zhuhai, Cina - AHM
Skuad pembalap Merah Putih binaan PT Astra Honda Motor kantongi optimisme tinggi menaklukkan ARRC 2024 Seri 2, Zhuhai, Cina - AHM

Autogear.id – Rasa percaya diri (pede) yang tinggi membayangi pembalap binaan PT Astra Honda Motor pada seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, Zhuhai International Circuit, Zhuhai, China, akhir pekan ini.

Pasalnya, hasil positif seri pertama di Thailand menjadi modal penting untuk meraih kemenangan dan kembali kibarkan Sang Merah Putih. Ketika seri pertama, Herjun Atna Firdaus yang turun di kelas Asia Production (AP)250 mampu meraih podium 3 race ke-1 dan memenangi race ke-2.

Saat ini, Herjun memimpin klasemen kantongi total 41 poin. Kendati Herjun akui, kembali bertengger di podium untuk race Zhuhai tidak semudah mebalik telapak tangan. Persaingan di kelas ini dirasanya begitu ketat.

“Seri di Zhuhai akan sulit, ketatnya persaingan menjadi motivasi tambahan untuk kembali meraih kemenangan. Memantapkan posisi di pimpinan klasemen AP250. Mohon doa dan dukungannya,” ujar pembalap yang menginjak usia 20 tahun itu.

Sementara di kelas AP250, pembalap binaan M. Kiandra Ramadhipa juga mengaku “siap tempur” dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan bersama Honda CBR250RR. Sebagai pendatang baru, pembalap berusia 14 tahun lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2023 ini lakukan berbagai penyesuaian agar tampil makin bersinar.

”Seri kedua ini jadi kesempatan pertama saya balapan di Zhuhai. Akan berusaha secepat mungkin beradaptasi meraih hasil lebih maksimal. Berbagai persiapan sudah saya optimalkan di Indonesia. Semoga memperoleh hasil terbaik demi bangsa Indonesia,” katanya.

Sedangkan di kelas yang tak kalah bergengsi, supersport (SS)600, Adenanta Putra membawa semangat yang sama untuk bertarung dan naik podium. Pemuda 20 tahun asal Ngawi, Jawa Timur ini telah membekali berbagai persiapan jasmani dan rohani. “Saya harap seri kedua ini mampu meningkatkan perfoma, meraih kemenangan buat Indonesia,” ucapnya.

Bagaimana dengan jawara ARRC 2023 kelas AP250, Rheza Danica Ahrens? Setali tiga uang dengan yang lain, dia begitu antusias songsong seri kedua musim 2024 balap Asia ini. Hasil di Thailand lalu memecutnya tampil kian optimal. “Seri Zhuhai ini ingin memperbaiki hasil. Selama jeda balapan saya lakukan persiapan, semoga bisa sabet podium,” katanya.

Seri ke-2 ARRC berlangsung Jumat - Minggu, 19-21 April. Balap pertama kelas AP250, digelar Sabtu (20/4) pukul 14.30 waktu Zhuhai atau 13.30 WIB. Lalu kelas SS600 pukul 15.20 waktu Zhuhai atau 14.20 WIB. Balap kedua dihelat Minggu (21/4) dengan jam yang sama. Dukungan bisa diberikan, dengan menonton live Youtube Asia Road Racing.


(uda)