Intip Tiga Varian Toyota Kolaborasi dengan Modifikator Lokal di IMX 2024

Intip Tiga Varian Toyota Kolaborasi dengan Modifikator Lokal di IMX 2024
Intip Tiga Varian Toyota Kolaborasi dengan Modifikator Lokal di IMX 2024

Autogear.id – Ramaikan gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 di ICE BSD City, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memajang Hilux Rangga Towing Car, New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with Toyota Customization Option (TCO), dan All New Agya Race Car.

“Kami berkomitmen penuh mendukung industri modifikasi, dengan berpartisipasi pada IMX 2024. Kolaborasi bareng body builder dan modifikator lokal, tingkatkan peran aktif, pada industri modifikasi nasional. Sejalan visi pemerintah, memperluas partisipasi pelaku usaha di sektor otomotif, agar ekonomi terus tumbuh,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Hilux Rangga Towing Car

Sesuai tema IMX 2024, “Road to The World”, spesial di ajang ini, TAM memajang Hilux Rangga Towing Car sebagai hasil konversi garapan body builder rekanan. Desainnya dibentuk supaya sesuai kebutuhan hobiis yang ingin membawa perlengkapan seperti sepeda motor, dengan mudah, aman, dan nyaman, namun tetap stylish di jalan.

Konversi menjadi berbagai macam fungsi merupakan salah satu unique selling point kendaraan ini. Seperti untuk kegiatan bisnis, layanan sosial dan pemerintahan, serta gaya hidup. Menjalin kolaborasi dengan body builder lokal yang inovatif dan berpengalaman, supaya sanggup menciptakan konversi ber-utilitas tinggi, memenuhi kebutuhan pemiliknya.

New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 Disematkan TCO

Kendaraan yang baru launching bulan lalu tersebut, ikut hadir di perhelatan IMX 2024. Usung konsep Gazoo Racing yang kental nuansa sporty dan elegant, medium SUV ini wakili kendaraan penumpang yang dikustomisasi sendiri oleh Toyota, dengan sematan aksesoris Toyota Customization Option (TCO).

TCO pada New Fortuner tersedia untuk meningkatkan estetika maupun fitur, baik eksterior dan interior. Seperti New Door Handle & Housing Protector, Mirror Cover, Air Purifier, Spare Tire Cover, Premium Horn, dan Cargo Net. Dapat dibeli satuan atau dalam bundling package. Terdapat 6 jenis package, dengan harga Rp 2-9 jutaan, bergaransi resmi Toyota.

Aplikasi Monotube Suspension Tuned by GR, perkuat pengendalian New Fortuner, supaya tidak mudah limbung. Turut meng-upgrade kenyamanan di medan onroad maupun offroad. Pertegas positioning GR Family, Red Brake Caliper memberi daya pengereman lebih kuat dan meyakinkan.

All New Agya Race Car

Kolaborasi di ajang IMX 2024 tak hanya dengan body builder. GR Garage turut berperan mengubah tampilan dan performa All New Agya, agar kompetitif di sirkuit. Hasilnya adalah sebuah mobil balap yang siap laga di sirkuit, ikuti aturan Indonesian Touring Car Championship (ITCR) 1.200.

GR Garage berperan merombak dan menyediakan parts kompetisi GR. Sebelumnya, teknisi membongkar habis Sporty Hatchback, kemudian memasang komponen balap. Seperti shock absorber, velg racing, bucket seat, steering wheel, 6-points harness, aero cover, dan rem cakram berikut kit kampas rem.

Turut memasang komponen balap dari pihak ketiga. Berupa exhaust parts, roll bar, data logger, cut off engine, oil cooler, air filter, alat pemadam api ringan (APAR), dan livery anyar GR di sekujur bodi, mempertebal racing look. Teknisi me-remaping ECU pada mesin yang telah mendapat sentuhan modifikasi, agar performa lebih mendebarkan.


(uda)