Autogear.id – Sebagai merek pelumas yang kental membawa DNA Motorsport, Motul kembali memanjakan penggemar WSBK dan MXGP di Indonesia. Kali ini secara eksklusif mengundang empat pembalap papan atas Honda Racing Corporation (HRC) yang beraksi dalam ajang MXGP dan WSBK.
Keempat pembalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK. Mereka melakukan riding bareng serta Meet & Greet bersama ratusan komunitas motor. Tidak hanya dari komunitas Honda, tetapi juga komunitas motor lainnya.
“Event ini membawa tema "The Ultimate Ride: Motul & HRC Together in Indonesia". Memberikan kesan luar biasa bagi para penggemar balap motor di Indonesia. Riding dan Meet & Greet bersama ratusan bikers di Jakarta, menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para fans HRC dan Motul," ujar Managing Director Motul Indonesia, Luthfi Ilhami, di Senayan, Rabu (29/11).
Lanjut Luthfi, sejak kali pertama berkolaborasi pada tahun 1989, Motul & HRC menjalin kerja sama yang luar biasa, sehingga menghasilkan tiga kemenangan di Rally Dakar. "Ini merupakan bukti nyata dari inovasi berkelanjutan, dalam mengembangkan dan menguji produk pelumas kami di arena balap sebelum dihadirkan di pasar Indonesia," sambungnya.
Hal senada juga disampaikan Chief Marketing Officer Motul APAC, Carlo Savoca. Menurutnya, kedua brand otomotif besar ini telah menjalin kerja sama selama beberapa dekade. Selain berkontribusi dalam kesuksesan HRC di berbagai ajang balapan, kolaborasi dengan Honda juga menjadi wadah pelumas ini dalam menyempurnakan produknya.
"Kami tetap berkomitmen untuk memperkuat hubungan, dengan terus mendukung tim pabrikan HRC secara internasional dalam Dakar Rally yang legendaris. Serta berbagai balapan seperti Suzuka 8 Hours, FIM Endurance World Championship (EWC) dengan tim F.C.C. TSR Honda France, MXGP, dan FIM World Superbike Championship. Selain itu, khusus untuk Inggris, kami adalah mitra pelumas balap untuk tim Superbike Inggris Honda dan tim balap jalan internasional," bebernya.
Luthfi kembali menambahkan, Motul dengan pengalaman lebih dari 160 tahun dalam mengembangkan pelumas berperforma tinggi, akan terus memperkuat hubungannya berbagai komunitas motor Honda di Indonesia. Dengan beragam kegiatan yang melibatkan banyak komunitas, ia berharap pelumasnya semakin menjadi brand premium yang dicintai berbagai lapisan masyarakat.
Event The Ultimate Ride yang sukses terselenggara ini juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia secara global, dan mendukung pertumbuhan industri motorsport di tanah air.
(uda)