Balap Mobil

Tiga Pembalap HRI Sabet Podium di 3 Kelas Berbeda ISSOM Seri 2

Pembalap Honda Racing Indonesia sabet juara di kelas berbeda. HPM
Pembalap Honda Racing Indonesia sabet juara di kelas berbeda. HPM

Autogear.id – Tiga pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) sukses menyabet gelar juara di tiga kelas berbeda. Pada seri kedua kejuaraan nasional (kejurnas) balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, pekan lalu. Tampil di kejurnas yang berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat itu, Bahar bersaudara yakni Alvin dan Avila, serta Naufal Rafif Busro, keluar sebagai juara di masing-masing kelas. 

Kelas yang mereka juarai itu di antaranya Indonesia Divisi 2 ITCR 3600 Max (Divisi Develop Car), ITCR 1500, dan ITCR 1200. Alvin mengendarai Civic Type R, tampil di kelas Divisi 2 ITCR 3600 Max (Divisi Develop Car), dengan berhasil mencatatkan waktu 20 menit 49.893 detik. Sementara Avila yang bertanding di kelas ITCR 1500, menunggangi City Hatchback RS, dan berhasil menjadi yang tercepat. Catatan waktu yang dihasilkannya adalah 22 menit 51.148 detik. 

Kemudian pembalap unggulan HRI lainnya, Naufal Rafif Busro, menyabet podium teratas di kelas ITCR 1200 menggunakan Brio RS. Naufal mampu menggondol predikat juara, setelah bertarung sengit di lintasan balap dengan rival-rivalnya sejak dari kibaran bendera start hingga garis finis. Catatan waktu yang sukses dibukukan Naufal yakni 23 menit 58.237 detik.

One Make Race HCHBSC dan HBSC
Pada hari yang sama juga digelar ajang balap One Make Race (OMR) yang mempertandingkan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Di ajang ini, M. Andri Abirezki berhasil keluar sebagai juara OMR HCHBSC, melalui torehan waktu 19 menit 12.207 detik. Diikuti Rio SB, yang berhasil menempati peringkat kedua, dan Fitra Eri yang menempati peringkat ketiga.

Baca Juga:
Ikut Kepancing, Honda Boyong Mobil Listrik di GIIAS 2023

Kemudian untuk HBSC, Junus Danuatmodjo mendaulat diri sebagai juara, lewat capaian waktu 20 menit 21.460 detik. Diikuti Aris Harvenda dan Rayhan Danendra, di peringkat tiga. Communication Strategy Senior Manager HPM, Yulian Karfili mengatakan, kejuaraan HBSC dan HCHBSC seri kedua kemarin berlangsung kompetitif, dan kian menarik dengan hadirnya juara baru.

“Selain itu, di kejurnas ISSOM, tiga pembalap HRI mampu menunjukkan taji, ketika berhasil meraih juara di kelasnya masing-masing. Menggunakan mobil Honda yang bertenaga dan lincah,” ucap Arfi.

Dia pun berharap, semoga dengan kemenangan ini membuat penampilan para pembalap HRI tetap konsisten hingga akhir musim, sehingga dapat mempertahankan gelar juara. Selanjutnya, ajang balap ISSOM dan OMR putaran ketiga, akan kembali diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul pada 13 Agustus 2023 mendatang.


(uda)