Komunitas Otomotif

Ratusan Trooper Serbu Gathering Gratisan di Goa Cemara

Komunitas Trooper Indonesia susur Pantai Goa Cemara di acara gathering Trooper. KTI
Komunitas Trooper Indonesia susur Pantai Goa Cemara di acara gathering Trooper. KTI

Autogear.id – Umumnya gathering komunitas otomotif, pastilah terdapat perputaran biaya di dalamnya. Minimal merogoh kocek, untuk biaya pendaftaran acara. Namun untuk pertama kalinya Komunitas Trooper Indonesia (KTI) tampil beda. 

Ketika belum lama ini, tepatnya awal Juli kemarin mereka menggelar event tahunan bertajuk ‘Trooper Indonesia Gathering (TIG) Ke-19’, di Pantai Goa Cemara, Yogyakarta. Uniknya, ajang yang sukses dihelat itu menyandang status gratis biaya, bagi seluruh peserta yang hadir. Buat KTI, ini menjadi catatan baru dalam sejarah mereka. Karena perdana menggelar event gathering secara gratis.

Kegiatan gratisan itu sendiri setidaknya berhasil mengumpulkan lebih dari 150 unit mobil Chevrolet Trooper dari berbagai varian. Dengan jumlah peserta lebih dari 250 orang, yang datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Ketua Umum KTI Nasional, Ferdians Reza Alviza mengatakan, jika konsep gratis kepada para peserta TIG ini baru pertama kali dilakukan. Konsep tersebut sengaja digagas demi membangkitkan semangat, dan meringankan biaya peserta yang ingin ikut gelaran TIG 19.

Baca Juga:
Unik, Begini Cara OLX Autos Mengedukasi Cara Beli Mobil Bekas

"Kenapa dibuat gratis, karena saya ingin membangkitkan semangat para pemilik Trooper untuk ikut acara ini. Setelah sekian lama vakum akibat pandemi. Peserta yang hadir cukup membeli kaos kepada panitia saja sebagai modal mengikuti acara," ujar pria yang karib disapa Alviz.

Ketua Pelaksana TIG 19, Achonk mengaku jika acara berlangsung sukses dan meriah. "Ini kali pertama event TIG bisa digelar lagi. setelah dua tahun lebih dilanda pandemi. Banyak peserta merasa senang bisa beraktifitas kembali bareng KTI, apalagi event ini gratis," sambungnya.

Kebanyakan peserta datang membawa anggota keluarga, melakukan aktivitas kemping di lokasi Goa Cemara. Wajah-wajah sumringah tampak dari para peserta, yang mengaku senang bisa kemping bareng anggota keluarga serta member KTI dari chapter lain. 

Digelar selama tiga hari, acara disisipi sejumlah konten menarik. Mulai dari tanam pohon di kawasan pantai, pelepasan tukik, senam pagi hingga dinner bareng. Pada malam puncak, diberikan cinderamata penghargaan kepada perwakilan chapter yang datang. Dilanjut kilas balik sejarah oleh founder KTI, diisi Ayah Nasiful, Pak Tono, dan Hanung Triwiyoso.

Baca Juga:
Unik, Begini Cara OLX Autos Mengedukasi Cara Beli Mobil Bekas

"Sebagai komunitas yang selama ini kental pula dengan aroma kekeluargaan, para peserta kiranya perlu tahu bagaimana sejarah komunitas ini berdiri. Supaya ke depannya generasi penerus tetap ingat cikal bakal KTI," kata Ayah Nasiful.

Sebagai penutup, dilakukan konvoi bersama pada hari Minggu pagi. Rombongan berjajar rapi, seraya melakukan sesi foto di tepi jalan sambil mengucapkan salam perpisahan untuk bertemu kembali di lain waktu. Setelah itu, masing-masing peserta melanjutkan perjalanan pulang ke chapternya.

"Oh iya, konsep TIG gratis ini tentu sulit terwujud tanpa dukungan Saddam Travel, Pelindo 1, JNE, Prochini, Pokdarwis pantai, Semen Gresik, dan Buana Mas. Semoga ke depan, kita bisa terus menggelar event serupa dan tetap gratis," pungkas Alviz.


(uda)