Pameran Otomotif IMOS 2022

Bukan Mini Compo, Polytron Rilis Motor Listrik Rp16 Jutaan

Motor listrik dari Polytron, dibanderol Rp16 jutaan dan sudah bisa langsung dipinang di ajang pameran IMOS 2022. Polytron
Motor listrik dari Polytron, dibanderol Rp16 jutaan dan sudah bisa langsung dipinang di ajang pameran IMOS 2022. Polytron

Autogear.id – Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan, sampai Juli 2022 dikatakan populasi motor listrik telah menyentuh angka 19.698 unit di Indonesia. Kini, sebuah merek motor listrik baru kembali meramaikan kancah elektrifikasi otomotif roda dua di Tanah Air. Merek tersebut adalah Polytron.
 
Sebuah merek yang sebelumnya dikenal dengan perangkat elektronik, mulai dari radio, televisi dan sejumlah produk elektronik lainnya. Pada pameran The Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang digelar 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Polytron memperkenalkan dua model terbaru, Fox-R dan T-Rex.
 
Commercial Director Polytron, Tekno Wibowo mengatakan, IMOS adalah salah satu ajang yang dinanti-nanti banyak pegiat dan pecinta otomotif. “Terutama mereka kaum milenial, yang menjadikan IMOS tempat berburu kendaraan terbaru yang akan dibelinya untuk menemani mobilitas kesehariannya. Dengan mempertimbangkan fitur yang canggih dan harga yang affordable,” ucapnya.
 
Karena itulah lanjut Tekno, Polytron memperkenalkan tipe terbaru Fox-R dan T-Rex di IMOS. Fox-R hadir dengan kekuatan daya 3 Kilo Watt, dan memiliki kecepatan maksimum 90 Km per jam. Memiliki kapasitas baterai 3,7 kWh, dan dalam sekali pengisian baterai full Fox-R bisa berlari menempuh jarak hingga 130 Km. Pengisian daya Fox-R portable, bisa dimana dan kapan saja.
 
Terdapat indikator baterai, yang memperlihatkan posisi pengisian daya baterai dari 0 hingga 80 persen, butuh waktu pengisian berkisar 4 jam 30 menit. Kemudian tersedia varian T-Rex sebagai varian tertinggi Polytron. Mampu melesat dengan kecepatan 130 Kmh, dengan kapasitas baterai 7,6 kWh. Polytron T-Rex bisa mencapai 130km dalam satu kali pengisian daya.
 
Untuk warna Fox-R dan T-Rex, tersedia warna-warna bold seperti Crimson Red, Pearl White, Midnight Black, Graphite Grey, dan Bumblebee Yellow. Selama pameran IMOS, Polytron telah membuka keran pemesanan bakal produk otomotifnya secara langsung di lokasi ataupun lewat situs e-commerce.

Untuk sekarang, motor listrik yang baru dijual Polytron hanya Fox-R, dipasarkan dengan harga promo dari Rp18 juta menjadi Rp16,5 juta off the road, plus voucher cashback Rp250 ribu. Masih ada waktu untuk melihat secara langsung dan melakukan test ride motor itu di IMOS 2022 agar bisa mengetahui bagaimana performa motor ini sebenarnya.


(uda)