Genjot Kualitas Pelayanan, Federal Oil Gelar Kontes dan Sertifikasi Mekanik

Genjot Kualitas Pelayanan, Federal Oil Gelar Kontes dan Sertifikasi Mekanik
Genjot Kualitas Pelayanan, Federal Oil Gelar Kontes dan Sertifikasi Mekanik

Autogear.id - Grand Final Federal Oil Mechanic Contest & Certification 2024 sukses diselenggarakan Federal Oil, lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), di Tangerang, Selasa (29/10/2024).

Merupakan bentuk komitmen Federal Oil kepada konsumen, dengan mengajak para mekanik dari berbagai daerah untuk mengikuti tiga tahapan pelatihan. Guna meningkatkan pengetahuan dan kualitas pelayanan para mekanik.

Selain mekanik, pelumas yang telah berpengalaman bikin motor pengendara di tanah air pasti makin nyaman ini juga mengajak para pemilik bengkel, untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Hal ini sejalan dengan kampanye Federal Oil "Pasti Makin Nyaman", yang diharapkan antara Federal Oil, mekanik, dan pemilik bengkel, dapat memiliki komitmen bersama dalam hal memberikan kenyamanan bagi konsumen.

B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan kampanye tersebut, dan merupakan bentuk komitmen Federal Oil, untuk dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi mekanik.

"Karena mekanik memiliki peranan penting, dalam memberikan rekomendasi pelumas yang tepat, dan membuat kenyamanan bagi para konsumen. Kami juga bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), untuk memberikan sertifikasi kepada ratusan mekanik terpilih, agar menjadi nilai tambah bagi para mekanik," tuturnya.

Market Development General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat menambahkan, selain menghadirkan produk yang berkualitas dan pasti makin nyaman, perusahaannya juga ingin memberikan kenyamanan kepada konsumen, melalui para mekanik dengan program ini.

“Tentunya dengan menghadirkan mekanik yang andal dan kompeten di Federal Oil Center, dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan. Sehingga konsumen diharapkan menjadi loyal terhadap produk Federal Oil dan bengkel, Didukung rangkaian program yang diharapkan dapat meningkatkan konsumen ke bengkel,” ulasnya.

Respon positif mekanik terhadap kegiatan rutin tahunan, yang telah dihelat sejak 2017 ini begitu tinggi. Terlihat mulai dari tahap pertama program ini digelar, dimana ribuan mekanik terdaftar sangat berantusias. Mengikuti sesi pelatihan yang dilakukan melalui sesi online dan offline.

Sesi Grand Final ini menjaring 20 finalis mekanik terbaik, dari ribuan peserta yang diambil dari berbagai daerah, untuk menentukan juara yang berhak membawa pulang hadiah utama 1 unit motor.

Selain itu, Federal Oil juga bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), untuk menerbitkan sertifikat profesi kepada para finalis yang lolos ke tahap Grand Final, serta 200 mekanik terpilih lainnya. Melalui agenda pelatihan dan penilaian dengan kriteria yang telah ditentukan.


(uda)