Jelang Konferensi G20

Puluhan PCX Electric Siap Wara-Wiri di Bali November Mendatang

Puluhan motor Honda PCX Electric, siap diturunkan di ajang KTT G20 di Bali. AHM
Puluhan motor Honda PCX Electric, siap diturunkan di ajang KTT G20 di Bali. AHM

Autogear.id – Sambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 di Pulau Dewata, Bali (15-16/11/2022), PT Astra Honda Motor menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali. Rencananya puluhan unit PCX listrik ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional petugas, selama persiapan hingga penyelenggaraan KTT Presidensi G20 nanti.
 
Melengkapi 20 unit PCX listrik, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya yang memudahkan utilisasi optimal motor listrik tersebut, selama digunakan panitia penyelenggara. Serah terima simbolik dilakukan AHM oleh Manajer Product Management AHM, Fareza Yuardhika ditemani Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan.
 
Diserahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Dr. Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Denpasar (5/10/2022). General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan AHM.
 
Terutama dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah. “Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini, lewat kehadiran motor PCX listrik yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” ujarnya.

Baca Juga:
Ninja ZX-25R Generasi 2023 Siap Tarung, Berani Mainkan Banderol Rp100 Juta

 
Utilisasi puluhan motor listrik Honda dalam kegiatan ini menjadi kian optimal dengan adanya dukungan Astra Motor Bali, dealer utama motor Honda di area Bali. Khususnya dalam perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).
 
Dukungan ini juga melengkapi partisipasi AHM yang telah diwujudkan sebelumnya pada rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 (19-23/9/2022). Dalam acara tersebut, AHM menghadirkan 5 unit PCX Electric dan stasiun penukaran baterai yang dipergunakan untuk mendukung aktivitas operasional panitia. Selain itu dipajang pula PCX Electric dan baterai portable (Honda Mobile Power Pack).
 
Dalam tahun ini, AHM akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis motor listrik sebagai upaya aktif mewujudkan kehidupan berkelanjutan, melalui realisasi netralitas karbon pada motor Honda.

Keseriusan AHM dalam akselerasi kehadiran motor listrik ini sebagai wujud sejalan, dengan tekad pemerintah mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.


(uda)