Restorasi Mobil

Carsome Bangun Certified Lab, Saatnya Beli Mobil Seken Rasa Baru

Carsome buka Certified Lab di Indonesia, lakukan refurbished atau restorasi semua mobil sebelum dijual kembali di platform mereka. AG - Uda
Carsome buka Certified Lab di Indonesia, lakukan refurbished atau restorasi semua mobil sebelum dijual kembali di platform mereka. AG - Uda
Autogear.id - Membeli mobil bekas, pastinya butuh ketelitian. Bukan hanya soal tampilan saja, namun dari sisi performa dan mesinnya, wajib bebas masalah. Hal inilah yang memacu lahirnya banyak inspektor kendaraan di Indonesia. Namun setelah diinspeksi dan Anda mengetahui masalahnya apa, selanjutnya tentu Anda harus memikirkan berapa biaya perbaikannya. 

Meski hanya perbaikan ringan, tetap saja membuat Anda harus merogoh kocek. Apalagi jika perbaikannya sudah mencakup bagian mesin dan cukup berat. Hal inilah yang berupaya diakali oleh Carsome dengan membangun Certified Lab di Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. 

Mereka memperbaharui kendaraan yang masuk ke mereka dan menjualnya dalam kondisi yang mendekati kondisi terbaru. Sebagai bukti komitmen besar ini, mereka pun membuka Carsome Certified Lab. Yaitu bengkel untuk melakukan restorasi kendaraan sebelum melepasnya ke pasar kembali.

"Kami punya komitmen besar untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil bekas dengan membangun Carsome Certified Lab di Indonesia. Ini adalah CCL yang ketiga setelah CCL pertama yang kami bangun di Malaysia pada Februari 2022, lalu di Thailand dua hari lalu kemudian di Indonesia hari ini. Namun ini menjadi CCL terbesar se-Asia Tenggara lantaran memiliki lebih dari luasan area sebesar 40 ribu meter persegi. Dan semua proses restorasi benar-benar mengikuti standarisasi seperti di manufaktur," klaim Co-Founder and CEO Carsome, Eric Change dalam pernyataan resminya saat membuka CCL di Cakung, Jakarta Utara pada Kamis (8/9/2022).

Baca Juga:
Kontes Modif Mobil Virtual DDeC 2022, Tantang Modifikator 2 Negara

Eric menegaskan bahwa kebutuhan konsumen akan kendaraan yang mendekati kesempurnaan, khususnya di segmen mobil bekas, sangat tinggi. Mereka tak ingin mengambil risiko yang lebih besar untuk melakukan perbaikan. "Kalau untuk sisi yang terlihat seperti di bodi, mungkin masih bisa diestimasi jumlah perbaikannya. Namun untuk bagian dalam seperti mesin, jangan pernah ambil risiko."

Ditambahkan oleh CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere bahwa mereka sangat bangga karena permintaan mobil bekas di Indonesia memang sangat besar. Hal inilah yang membuat mereka optimis dengan penjualan kendaraan seken yang melalui tahap restorasi di CCL. Andrew menegaskan bahwa memang harga jual kendaraan yang telah melalui refurbished, akan lebih tinggi dari pada kendaraan bekas yang dijual begitu saja. Namun kondisinya juga nyaris seperti mobil baru.

"Jadi di CCL ini kami melakukan restorasi mobil bekas sebelum kami jual ke pasar kembali. Artinya, levelnya bukan lagi mobil bekas biasa seperti pada umumnya, lantaran semuanya sudah diperbaiki seperti baru lagi, kecuali jarak tempuh, maka bisa dibilang ini mobil bekas tapi rasa mobil baru. Levelnya pun hanya setingkat di bawah mobil baru. Ini penting bagi semua pembeli mobil bekas di Indonesia karena sudah jadi parameter tersendiri," ujar Andrew.

Tak main-main, mereka bahkan berani memberikan garansi untuk kendaraan yang mereka jual kembali itu selama setahun. Sehingga jika Ada kerusakan bagian yang diperbaikin, bisa mengklaimnya kembali. Bahkan jika Anda kurang sreg dengan unitnya setelah melakukan pembelian, Anda bisa minta kembali uang pembelian Anda atau menukarnya dengan unit mobil yang lain. 


(uda)