Kompetisi Mekanik

Tenaga Purna Jual Auto2000 Siap Tarung di Kontes Dealer Nasional Toyota

Kompetisi mekanik yang dilakukan Auto2000 punya tujuan besar untuk kepuasan konsumen. A2
Kompetisi mekanik yang dilakukan Auto2000 punya tujuan besar untuk kepuasan konsumen. A2

Autogear.id – Peran teknisi, service advisor (SA), parts person dan foreman sangat penting, dalam menjaga konsistensi kualitas pelayanan kepada pelanggan. Mereka ujung tombak, dalam mempersembahkan layanan purna jual terbaik demi kepuasan pelanggan.

Pembinaan pun dilakukan, dengan meng-upgrade keahlian dan kompetensi para mekanik. Terkait kecakapan melayani pelanggan, kemahiran teknis, digitalisasi layanan, dan pengetahuan teknologi terkini seperti kendaraan elektrifikasi (xEV).

Sebagai salah satu upaya meningkatkan tingkat kompetensi, sekaligus melihat seberapa andal petugas purna jual di posisi masing-masing. Salah satu dealer Toyota ini mengadakan kontes tingkat nasional dari seluruh cabang di Indonesia. Pemenang akan mewakili kontes dealer Toyota tingkat nasional, yang rutin digelar setiap tahun.

Auto2000 Best People Contest 2023 mengusung tema “Uprising the Champion”. Terdiri atas 5 kategori kontes, yaitu Service Advisor, Foreman, Partsman, THS - Auto2000 Home Service, dan Teknisi General Repair (GR). 

Baca Juga:
Sang Ikonis Vespa GTV Melenggang Sempurna di Aspal Indonesia

Sebelumnya, sekitar 565 kontestan berlaga di tingkat cabang. Untuk mencari 445 kontestan tingkat nasional tahap pertama. Selanjutnya diperoleh 110 kontestan, bersaing di tahap kedua. Akhirnya 30 finalis dari 5 kategori tersebut kontes di tahap final.

Babak final diselenggarakan di cabang Yos Sudarso selama tiga hari (8–10/9/2023) dengan penilaian teori, praktek, dan role play yang ketat. Pengumuman pemenang Minggu (10/9/2023) di lokasi yang sama.

Dalam sambutannya, Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan kontes ini merupakan bukti komitmen perusahaannya. Untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia secara berkelanjutan. “Kompetensi global mekanik sebagai ujung tombak layanan, diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga loyalitas pelanggan yang mempercayakan perawatan mobilnya kepada kami,” jelas Tara.

Berikut ini daftar pemenang Auto2000 Best People Contest 2023:
Kategori Teknisi GR
1.    Andhita Rizkiansyah – cabang Pramuka
2.    Hendrika Wahyudi – cabang Alam Sutera
3.    Moch. Baharuddin Y – Auto2000 Surabaya Basuki Rahmat
Kategori SA
1.    Yudi Susmoro – cabang Kelapa Gading
2.    Karnaji – cabang Puri Kembangan
3.    Irwinsyah – Auto2000 Purwakarta
Kategori Parts Person
1.    Zaki Aulia – Auto2000 Surabaya HR Muhammad
2.    Hari Wibowo – cabang Puri Kembangan
3.    Gerry Chris Hadisuweno – Auto2000 Palembang TAA
Kategori Foreman
1.    Imam Pambudi – Auto2000 Serang
2.    Farid Zamroni – cabang Pramuka
3.    Hendra Ramdhani – cabang Permata Hijau
Kategori Teknisi THS (Auto2000 Home Service)
1.    Ahmad Ulfi Z. – cabang Daan Mogot
2.    Muhammad Danawan – Auto2000 Bogor Siliwangi
3.    Bambang Husein – cabang Bintaro


(uda)