Kontes Mekanik

Suzuki Gelar Victorious Contest XI, Apa Tujuannya?

Suzuki Victorious Contest digelar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas layanan di seluruh jaringan dealer mereka. SIS
Suzuki Victorious Contest digelar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas layanan di seluruh jaringan dealer mereka. SIS

Autogear.id - Peningkatan kualitas pelayanan terhadap pelanggan terus digenjot Suzuki, melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengadakan Suzuki Victorious Contest XI. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menyelenggarakan acara ini ditujukan sebagai ajang kompetisi tertinggi bagi personil dealer Suzuki.

Adapun rangkaian acara final Suzuki Victorious Contest XI berlangsung di Training Center Suzuki, Pulogadung, Jakarta Timur. Dengan acara puncaknya berupa penghargaan kepada pemenang, dilakukan di sebuah hotel Mewah di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Assistant to Service Department Head PT SIS, Hariadi mengatakan dalam keterangannya, bahwa Suzuki Victorious Contest digelar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kualitas layanan di seluruh jaringan dealer Suzuki. “Ajang ini kami selenggarakan untuk memotivasi personel dealer di seluruh Indonesia. Agar terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan kepada pelanggan," tambahnya.

Dalam perhelatan ini, peserta dibagi menjadi 7 kategori yaitu Service Relation Officer, Service Advisor, Service Manager, Service Representative Manager, Technician 2W, Technician 4W dan Service Advisor Body & Paint. 

Baca Juga:
Pecco Cetak Sejarah Pemenang Pertama Sprint Race MotoGP 2023

Sebelumnya para peserta yang mengikuti ajang ini sudah melewati tahap seleksi dan kualifikasi, agar dapat lolos ke tahap selanjutnya. Dari tahap tersebut, telah dipilih 5 peserta dari masing-masing kategori yang berkesempatan menuju tahap final, di Training Center Suzuki Pulogadung. Sebagai penentuan dari tahap penilaian ini, Suzuki menggunakan beragam parameter berstandar tinggi sesuai kategori masing-masing.

Para peserta diharuskan mengikuti beberapa rangkaian tes teori dan tes praktik. Di sini, para peserta dapat memberikan kemampuan terbaiknya saat memberikan pelayanan bagi pelanggan. Finalis yang telah berhasil membuktikan kemampuannya menjadi pemenang kompetisi, selanjutnya mendapatkan kesempatan untuk hadir menerima penghargaan dan apresiasi di acara puncak.

Suzuki mengganjar apresiasi terhadap pemenang di setiap kategori, berupa satu unit motor Suzuki Nex Crossover kepada Juara 1, Logam mulia 15 gram kepada Juara 2, dan Logam mulia 10 gram kepada Juara 3. “Melalui ajang ini, kami berharap dapat terus mempersembahkan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Mulai dari kualitas teknisi hingga layanan front liner," kata Hariadi.

Dia menambahkan, acara ini juga menjadi wujud apresiasi dari Suzuki bagi para personel dealer. Mereka yang diakui Suzuki telah berkontribusi dalam memberikan pelayanan terbaik di daerahnya masing-masing.


(uda)