Kontes Front Liner

Dua FLP Asal Sumatera Jadi yang Terbaik di Ajang KLHN 2023

Front Liner People Honda ini dilatih untuk memberikan informasi sedetail mungkin kepada caloin pelanggan. AHM
Front Liner People Honda ini dilatih untuk memberikan informasi sedetail mungkin kepada caloin pelanggan. AHM

Autogear.id - Kepuasan pelanggan menjadi faktor utama yang ingin dicapai oleh Astra Honda Motor (AHM). Dimana salah satu upaya yang dilakukan melalui pagelaran Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2023, berlangsung di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis (9/11). 

Semangat mengalibrasi kualitas layanan tampak dari antusiasme peserta yang mencapai 5.874 orang. Terdiri dari 829 Pimpinan Jaringan Dealer, 3.450 Frontline People, 839 Deliveryman, dan 756 Customer Retention Officer. Semua merupakan perwakilan dari 29 jaringan main dealer Honda seluruh Indonesia. 

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan, perusahaan dan jaringannya di seluruh Indonesia senantiasa berinovasi dalam layanan purna jual. Meningkatkan kualitas, mendukung keberlanjutan, dan menciptakan pengalaman interaksi pelanggan yang lebih baik dan menyenangkan. 

“Kepuasan konsumen adalah prioritas utama. Kami pun terus berkolaborasi dengan seluruh ujung tombak pelayanan motor Honda. Dalam upaya meningkatkan standar layanan sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam. Semoga peserta kontes layanan ini dapat menginspirasi seluruh garda terdepan layanan Honda di tanah air,” ujarnya.

Baca Juga:
Xforce Kantongi SPK 2700 Unit? Apa yang Bikin Orang Penasaran?

Para peserta mengikuti proses seleksi dan kalibrasi mulai dari tingkat regional. Diuji kemampuan dan kompetensinya, sebelum akhirnya 203 peserta lolos ke babak akhir penilaian nasional. Setelah lalui ketatnya pengujian dan persaingan di babak final, semangat dan komitmen tinggi Front Line People (FLP) dari Astra Motor Sumatera Selatan, Novianti Hasima, serta FLP dari Capella Dinamik Nusantara Aceh, Neni Susanti berbuah manis. 

Neni sukses jadi pemenang terbaik kategori FLP Reguler Dealer, sementara Novianti terbaik kategori FLP Wing/Big Wing Dealer. Keduanya berhasil menyisihkan 3.450 FLP lainnya. Selain FLP, gelaran di tahun pelaksanaan ke-14 ini juga punya kategori lain. Seperti Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer.

Kategori Pimipinan Jaringan Honda Reguler dijuarai Nurush Shobahiyah, dari Astra Motor NTB. Untuk Wing/Big Wing diraih Budi Sentosa Widjaya dari Daya Adicipta Motora. Kategori Deliveryman Reguler Dealer, pemenangnya Susanto dari Astra Motor Yogyakarta. Dia mendampingi Nurul Sabri dari Indako Trading Company untuk Wing/Big Wing Dealer. Selanjutnya untuk Customer Retention Officer, terbaik diraih Anggarda Pascha dari Capella Dinamik Nusantara.


(uda)