Tarung All Out di Portimao, Aldi Satya Masih Berpeluang Juara Dunia?

Tarung All Out di Portimao, Aldi Satya Masih Berpeluang Juara Dunia?
Tarung All Out di Portimao, Aldi Satya Masih Berpeluang Juara Dunia?

Autogear.id – Pembalap tim pabrikan “Semakin di Depan”, Aldi Satya Mahendra bertarung all out di sirkuit Portimao, Portugal. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, mengingat Aldi belum pernah berkompetisi pada trek yang memiliki panjang 4,592 km dan identik disebut lintasan roller-coaster, lantaran permukaan lintasan yang naik turun. 

Alhasil bLU cRU Pro Racer binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut berupaya optimal untuk tetap berada di barisan depan. Dia kawal potensi untuk dapat meraih predikat juara dunia WorldSSP300.

Rider tim BrCorse dengan pacuan Yamaha YZF-R3 ini mengawali balapan dari starting grid ke-20. Sampai pada akhirnya berhasil finish ke-6, dengan best time 1 menit 55,243 detik. Ini posisi terbaik yang dilakukan Aldi Satya dalam perjalanan 11 lap nya. 

Sewaktu race 1 WorldSSP300 Portimao berakhir, pembalap asal Yogyakarta itu berada di posisi ke-2 standing point, Aldi berhasil mendekat ketika menorehkan perbedaan nilai hanya 9 poin dengan posisi teratas. Dimana sebelumnya ada perbedaan 19 poin.

Dalam perjalanan race 2, Aldi harus puas bertengger di posisi ke-8. Lantaran persaingan yang sangat ketat, membuat pembalap muda usia 18 tahun tersebut terpaksa kehilangan momen, dan berada pada grup kedua sepanjang berlangsungnya race kedua.

Mengacu hasil capaian Aldi dalam 2 race yang tersaji, saat ini pembalap unggulan Yamaha ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara WorldSSP300. Aldi menyampaikan, sepanjang seri Portimao ini dirinya selalu berusaha mendapatkan set up terbaik di setiap sesi. Walaupun memang diakuinya belum maksimal.

“Tetapi saya tetap senang, dengan mendapatkan tambahan poin dari race 1 dan race 2. Terima kasih kepada tim, sponsor dan semua yang telah mendukung. Saya akan mulai fokus menyiapkan untuk seri selanjutnya di Magny Cours. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gasspoll," ucap Aldi Satya Mahendra penuh semangat. 

Peluang untuk meraih peringkat yang lebih baik sangat terbuka lebar, karena hanya berbeda 1 poin saja dengan urutan ke-2 dan gap 11 poin dari posisi pertama. Jelas konsistensi menjaga poin merupakan hal penting.

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di trek Magny Cours Perancis (6-8/9). Total masih tersisa tiga seri WorldSSP300, yakni di Magny Cours, Aragon dan Jerez. Yamaha mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia, semoga Aldi Satya Mahendra dapat kembali meraih poin signifikan. Demi menjaga kansnya dalam perebutan yang terbaik hingga babak final.


(uda)