Autogear.id – Mendekatkan diri kepada komunitas dan club otomotif roda empat, Goodyear Indonesia meluncurkan “Goodyear Friends”. Sebuah program komunitas reguler terbaru tahun 2024.
Dimulai dengan gathering komunitas ditandai program tur pabrik, serta pengenalan program dukungan komunitas terbaru oleh Goodyear Indonesia. Dimana kali ini bekerja sama dengan Innova Zenix Community (Inzenity), serta beberapa komunitas otomotif lainnya.
Tujuan utama Goodyear Friends adalah untuk mewadahi para pecinta SUV, sedan premium, dan EV yang ngetren pada tahun 2024. Acara ini turut menyajikan kebersamaan, pengetahuan otomotif, dan semangat bagi para pecinta otomotif tanah air.
Sekaligus menjadi titik awal dari gathering komunitas rutin setiap dua bulan. Kesempatan tur pabrik juga menawarkan kesempatan unik, untuk melihat proses produksi dan kecanggihan teknologi di balik ban Goodyear.
Pabrik ban yang terletak di wilayah Bogor, Jawa Barat ini juga berupaya menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Dengan mengumumkan bahwa pabrik mereka bersifat ramah lingkungan.
Dikabarkan, merek ban ini menggunakan cangkang kelapa sawit sebagai pengganti batu bara untuk tenaga listrik, sebagai peran positif perusahaan dalam mengurangi dampak lingkungan. Tak hanya itu, produsen ban juga memproduksi ban dengan bahan baku berkelanjutan, membuktikan dedikasi tak terbatas terhadap penjagaan lingkungan.
“Kami bertekad mendukung dan terlibat langsung dengan komunitas otomotif Indonesia. Ini bukti nyata dari dedikasi kami, untuk membangun hubungan yang kuat dengan para penggemar otomotif. Selain pembangunan komunitas, juga pengenalan produk inovatif dan berkelanjutan dari kami,” imbuh Presiden Direktur Goodyear Indonesia, Iman Santoso.
Di samping Inzenity, komunitas lain yang turut hadir pada kegiatan ini di antaranya Wuling Electric Vehicle Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club, Innova Reborn Family, Voxy Club Indonesia, dan Toyota Carbon Fighter.
Belum lagi kehadiran dari Gazerity (Stargazer), Creta Indonesia, ID42ER, Mercedes Benz W202 Club Indonesia, Zenix User, Innova Reborn Diesel Club, Pajero One, Wuling Almaz Indonesia, dan Ioniq 5 Owners Club Indonesia.
“Komunitas-komunitas tersebut juga kami hadirkan untuk mendengar secara langsung berbagai masukkan dari mereka. Selaku penggemar mobil SUV, sedan premium, dan EV yang juga tengah menjadi fokus perusahaan di tahun ini,” tutup Iman.
Goodyear adalah salah satu perusahaan ban besar di dunia. Mempekerjakan sekitar 74.000 orang, dan memproduksi line up produknya di 57 fasilitas di 23 negara di seluruh dunia.
Dua Pusat Inovasinya di Akron, Ohio, dan Colmar-Berg, Luksemburg, berupaya mengembangkan produk dan layanan canggih. Ditopang lagi oleh penetapan standar teknologi dan kinerja untuk industri.
(uda)