Diggia Ngegas Bareng Bezzecchi di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

Pertamina umumkan Fabio Di Giannantonio yang akan menemani Marco Bezzecchi di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team musim 2024 - PTPL
Pertamina umumkan Fabio Di Giannantonio yang akan menemani Marco Bezzecchi di Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team musim 2024 - PTPL

Autogear.id – Setelah sempat menimbang-nimbang siapa yang akan menemani Marco Bezzecchi di musim MotoGP 2024. Akhirnya PT Pertamina Lubricants (PTPL), sebagai title sponsor VR46 Racing Team tahun 2024-2026 segera mengeluarkan sebuah nama.

Yup, pabrikan pelumas plat merah Indonesia ini mengungkapkan rasa bangganya, ketika menyampaikan kalau Fabio Di Giannantonio yang familiar disapa Diggia, yang dipastikan bergabung ke dalam tim balap motor binaan Valentino Rossi tersebut. Diggia menggantikan Luca Marini yang bergeser ke Honda.

“Diggia akan memulai balapannya untuk Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team bersama rekan setimnya Marco Bezzecchi di musim MotoGP 2024 mendatang,” ungkap Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi.

Pertamina Lubricants pun turut memainkan peran kunci dalam proses pemilihan Diggia. Dimana salah satu pertimbangan Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah, ketika pembalap tersebut telah menunjukkan potensi luar biasa di musim 2023.

Terlebih setelah Diggia memenangkan Grand Prix Qatar, dan meraih podium di Grand Prix Australia. Keterampilan dan dedikasinya menjadikannya pilihan ideal untuk menggantikan Luca Marini, yang akan bergabung dengan Honda.

"Kami lihat performanya yang baik dan konsisten, terutama di sisa akhir musim MotoGP 2023. Kami berharap ini mampu meningkatkan pencapaian Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team di musim MotoGP tahun depan,” ujar Werry. Dikatakannya, Pertamina Lubricants sangat antusias dan melangkah penuh optimisme di MotoGP 2024, bersama Diggia dan Marco Bez, panggilan akrab Marco Bezzecchi.

Sementara itu, Diggia dalam keterangan resminya memperkuat apa yang disampaikan Werry, kalau dirinya sangat bangga bergabung dalam tim VR46 MotoGP. “Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya, untuk terus berkembang dan menunjukkan kemampuan. Bersama-sama, saya percaya kami dapat mencapai hal-hal besar, dan membuat para fans kami bangga,” ungkapnya.

Seperti diketahui, bulan Oktober lalu tim VR46 MotoGP secara resmi telah mengumumkan. Bahwasanya Pertamina Lubricants, melalui produk pelumas sepeda motor Enduro, dipastikan bakal menjadi sponsor utama tim balap mereka, mulai musim MotoGP tahun 2024 hingga 2026.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PTPL tentunya tak bisa dianggap remeh oleh tim VR46 MotoGP. Diketahui, PTPL merupakan anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (C&T) Pertamina, yang bergerak dalam bidang produksi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, penyaluran, dan pemasaran pelumas, grease, dan specialities chemicals berkelas dunia.

Pertamina Lubricants saat ini mengoperasikan 3 (tiga) unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta, serta 1 unit produksi di Thailand, dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun.

Di samping memenuhi kebutuhan pasar pelumas di Indonesia, yang terus berkembang pesat, PTPL juga sudah berekspansi secara global di 14 negara di dunia. Bahkan diakui, mengembangkan pasar luar negeri merupakan tujuan utama Pertamina Lubricants untuk menjadi global champion industri pelumas.


(uda)