Inovasi Lima Dekade Isuzu Terpampang Jelas di GIIAS 2024

Inovasi Lima Dekade Isuzu Terpampang Jelas di GIIAS 2024 - AG
Inovasi Lima Dekade Isuzu Terpampang Jelas di GIIAS 2024 - AG

Autogear.id - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih membawa semangat "Real Partner, Real Journey", ketika kembali ikut serta di ajang GIIAS yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024.

Dalam hal ini untuk melayani seluruh kebutuhan Isuzu Partner, akan aneka kebutuhan mobilitas bisnis, serta penampilan perdana ekosistem konsep kendaraan listrik yang dimiliki oleh Isuzu, terhadap industri otomotif yang lebih hijau.

Presiden Direktur PT IAMI, Yusak Kristian, menjelaskan, Isuzu sudah hadir di Indonesia dan melayani Isuzu Partner dengan segala inovasinya hampir selama lima dekade, dan akan terus hadir di tahun-tahun yang akan datang.

"Oleh sebab itu, IAMI hadir di GIIAS 2024 dengan membawa aneka jenis kendaraan untuk solusi bisnis yang menguntungkan Isuzu Partner, dan memperkenalkan inovasi ekosistem kendaraan listrik yang sudah dirancang oleh Isuzu untuk mendukung hadirnya lingkungan yang lebih bersih," papar Yusak di ajang GIIAS 2024, Rabu (17/7).

Lanjut Yusak, komitmen IAMI sudah terbukti hampir selama 50 tahun, dengan turut menemani Isuzu Partner dalam berbisnis dan menggerakan perekonomian negara hingga saat ini.

"Kini di GIIAS 2024, kami sajikan beraneka kendaraan yang bisa dimanfaatkan oleh Isuzu Partner agar mengakselerasi bisnisnya supaya lebih menguntungkan, serta memamerkan visi ekosistem kendaraan listrik untuk pertama kalinya di Indonesia," jelasnya.

Beragam Kendaraan Isuzu Tampil di GIIAS 2024

Ketika mengunjungi booth Isuzu, pabrikan memperkenalkan Isuzu Giga FVM-U, bekerja sama dengan Moda. Truk di segmen medium truck ini hadir dengan fitur baru, yaitu Air Seat Suspension, membuat posisi sopir lebih nyaman selama perjalanan.

New Isuzu Giga FVM-U juga masih menjadi contoh bagaimana ketangguhan membawa berbagai barang. Dengan panjang hingga 9,8 m (cabin to end), serta daya angkut maksimal 19 ton. Isuzu Giga FVM U Box juga diklaim ramah lingkungan, karena mesin Common Rail 6HK1 yang digunakan sudah dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR), dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC), membuat emisi yang dihasilkan memenuhi standar Euro 4.

Kemudian terdapat Isuzu Traga yang dikenal handal untuk berbagai kebutuhan, dan memiliki fungsionalitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kali ini hadir dengan model Traga Bus yang didesain sebagai solusi untuk bisnis angkutan penumpang.

Pengunjung bisa menemukan inovasi terbaru Isuzu ELF NPS, berkolaborasi dengan Brimob diaplikasikan sebagai water treatment. Unit ini hadir dengan sistem penggerak roda 4x4, cocok untuk aplikasi kendaraan khusus, seperti yang digunakan Brimob di area ekstrem dan berlumpur.

D-MAX SC 2024 sebagai single pickup tangguh diperkenalkan dengan tampilan baru yang lebih gagah. Isuzu MU-X 2024 juga kini mendapatkan pembaruan, sehingga menghasilkan Light Commercial Vehicle (LCV) yang lebih sporty dan tangguh, dengan tampilan eksterior baru, nuansa interior lebih segar, serta penambahan fitur baru nan modern demi kenyamanan dan keamanan penumpang.

Semangat Kolaborasi Isuzu & Astra Otoparts Bangun Ekosistem EV

Penampilan spesial justru disajikan Isuzu ELF Series yang sudah dikenal, ketangguhannya dan kini mulai mempresentasikan kendaraan listrik milik Isuzu. IAMI secara khusus menampilkan ELF EV prototype yang 100 persen ditenagai energi listrik, dan ramah lingkungan.

Inovasi tidak berhenti sampai itu saja, Isuzu dan Astra Otoparts yang telah memiliki Jaringan Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Astra Otopower. Dalam kolaborasi Astra Group telah mengembangkan kendaraan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower, yang diposisikan sebagai Mobile Charging Station.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower ini bisa menjadi solusi untuk menyediakan charging station di lokasi-lokasi yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan solusi untuk Temporary Venue maupun ERA (Emergency RoadsideAssistance).


(uda)