Autogear.id – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus berupaya memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui inovasi teknologi, peningkatan kualitas layanan, serta berbagai inisiatif sosial.
Berkomitmen menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, sekaligus memperkuat kontribusinya terhadap keberlanjutan dan keselamatan di setiap aspek bisnis. Di tengah dinamika ekonomi nasional yang menuntut ketangguhan dan adaptasi.
President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan, tahun 2025 menjadi periode yang menuntut ketahanan dan fleksibilitas bisnis. Kendati kondisi pasar masih belum stabil, Bridgestone terus melihat peluang untuk bertumbuh, dengan mengutamakan kualitas, keselamatan, dan kepuasan pelanggan.
“Kami memahami, perubahan ekonomi dan sosial saat ini sangat cepat. Namun satu hal yang tak berubah, komitmen kami untuk selalu menjadi mitra mobilitas andal bagi masyarakat,” tuturnya di acara gathering Bridgestone Indonesia, Rabu (8/8).
Menurut Mukiat lagi, Bridgestone terus berupaya menjaga stabilitas dan memastikan setiap langkah bisnis memberikan nilai, bagi pelanggan dan masyarakat.
Bridgestone sendiri saat ini memiliki jaringan Toko Model (TOMO) yang luas, yakni 400 Tomo dan didukung 1.500 toko ban umum.
ENLITEN Sebagai Masa Depan Inovasi dan Mobilitas Berkelanjutan
Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang menuju mobilitas berkelanjutan, Bridgestone Indonesia memperkenalkan penerapan teknologi ENLITEN.
Merupakan platform teknologi desain ban, untuk menghasilkan produk yang berkontribusi positif terhadap lingkungan. Sekaligus memiliki core capability unggul, untuk meningkatkan performa produk tersebut secara keseluruhan.
ENLITEN menjadi representasi evolusi Bridgestone menuju era mobilitas cerdas dan berkelanjutan. Di mana teknologi ini memungkinkan ban memiliki rolling resistance lebih rendah, bobot lebih ringan, serta efisiensi bahan bakar dan energi lebih tinggi, baik untuk kendaraan konvensional maupun kendaraan listrik.
Salah satu wujud nyata penerapan teknologi ini adalah Bridgestone Turanza 6, ban penumpang premium dengan peningkatan hingga 15%, dalam efisiensi gulir dan performa pengereman di jalan basah.
Selain pada Turanza 6, teknologi tersebut juga telah diterapkan pada ECOPIA EP300, produk unggulan Bridgestone di segmen eco performance, yang dikenal dengan efisiensi bahan bakar dan ketahanan tapaknya.
Dikatakan Head of Marketing Planning Bridgestone Indonesia, Anindito Ajireswara, bagi Bridgestone, inovasi selalu berfokus pada performa dan keselamatan, dengan pengembangan yang berlandaskan pada tiga pilar utama, yakni performance, safety, dan sustainability.
“Sementara ENLITEN merupakan core design technology, yang meningkatkan sustainability, sekaligus mengoptimalkan performa ban secara keseluruhan. Memungkinkan ‘ultimate customization’ untuk menyesuaikan ban, sesuai jenis kendaraan dan kebutuhan berkendara tertentu,” tutupnya.
(uda)