Suzuki Kian Relevan dengan Kebutuhan Pasar, Apa Buktinya?

Suzuki Kian Relevan dengan Kebutuhan Pasar, Apa Buktinya?
Suzuki Kian Relevan dengan Kebutuhan Pasar, Apa Buktinya?

Autogear.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali membuktikan kualitas lini produknya di panggung otomotif nasional.

Tiga model unggulan Suzuki berhasil meraih penghargaan bergengsi otomotif, sebagai bentuk pengakuan atas inovasi dan ketepatan Suzuki dalam menjawab kebutuhan pasar.

Penghargaan tersebut disabet oleh Suzuki XL7 sebagai The Best Small SUV 7-seater, Suzuki Baleno sebagai The Best Small Hatchback, dan Suzuki V-Strom 250 SX sebagai The Best Sport Adventure 250cc.

“Bagi kami, penghargaan ini bukan sekadar apresiasi, tapi validasi. Bahwasanya arah pengembangan produk kami selaras dengan ekspektasi konsumen modern. XL7 dan Baleno adalah cerminan keseimbangan antara fungsi, gaya, dan efisiensi. Karakter yang kami yakini relevan lintas generasi,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel.

Relevansi Produk di Tengah Dinamika Industri

Suzuki New XL7 sebagai SUV 7-penumpang yang dirancang tangguh di berbagai medan. Tapi tetap menawarkan kenyamanan kabin lega dan efisiensi bahan bakar. Kehadiran varian New XL7 Hybrid dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menjadi bukti transformasi Suzuki menuju mobilitas berkelanjutan.

Sementara Suzuki Baleno sajikan kombinasi desain dinamis, kelincahan berkendara, dan keunggulan value for money. Fitur keselamatan terkini dan interior ergonomis turut menjadikannya pilihan rasional, sekaligus stylish di kelas hatchback kompak.

Untuk segmen roda dua, Suzuki V-Strom 250 SX tampil menonjol sebagai motor ‘adventure’ bermesin 250cc. Responsif, desain agresif, serta ergonomis untuk perjalanan jarak jauh, sesuai tagline V-Strom 250 SX ‘Master of Adventure’.

Penghargaan Berdasarkan Parameter Komprehensif

Penghargaan yang diraih Suzuki menggunakan beragam parameter dalam proses penilaian. Mulai dari desain, fitur teknologi, akomodasi, performa, handling, kenyamanan berkendara, efisiensi energi, harga, hingga nilai kebaruan.

Penghargaan diberikan bagi kendaraan yang dipasarkan di Indonesia antara 1 Maret 2024 hingga 31 Maret 2025. Menjadikannya tolok ukur penting dalam membaca dinamika kompetisi industri otomotif Indonesia.

Komitmen Suzuki, Menjawab Kebutuhan Nyata

Raihan ini menegaskan posisi Suzuki, sebagai merek yang tidak hanya fokus pada inovasi teknologi. Tetapi juga peka terhadap perubahan preferensi konsumen. Dengan capaian di berbagai segmen, dari SUV keluarga, city car, hingga motor adventure, Suzuki memperkuat perannya sebagai penyedia solusi mobilitas terjangkau, dan berorientasi masa depan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat berarti. V-Strom 250SX tidak hanya merepresentasikan keunggulan produk di kelasnya, tetapi juga mencerminkan komitmen dalam menghadirkan pengalaman berkendara memuaskan bagi para pecinta adventure,” tutup 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha.


(uda)