Mitsubishi Destinator Siap Jadi Detonator di Pasar SUV 7-Seater  

Mitsubishi Destinator Siap Jadi Detonator di Pasar SUV 7-Seater  
Mitsubishi Destinator Siap Jadi Detonator di Pasar SUV 7-Seater  

Autogear.id – Mitsubishi all-new Destinator diluncurkan secara resmi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dan siap menjadi ‘detonator’ di pasar SUV 7-seater di tanah air.

Detonator di sini dalam artian pemicu ledakan antusiasme konsumen, terhadap kendaraan tujuh penumpang yang ditawarkan Mitsubishi.

Mendongkrak eksistensi Mitsubishi Xforce 5-seater yang seakan belum optimal, dalam mendominasi pasar SUV, di tengah persaingan yang kian kompetitif.

Kehadiran all-new Destinator di Indonesia merupakan peluncuran World Premiere, dan dilakukan di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat (17/7/2025), dengan menargetkan penjualan di Indonesia sebanyak 50 ribu unit per tahun.

Angka tersebut tergolong optimistis, yang diharapkan dapat ditopang oleh penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, yang memang sudah di depan mata.

Dijelaskan Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato, all-new Destinator adalah SUV midsize tujuh penumpang, yang dirancang untuk mendorong keluarga memulai petualangan dengan nyaman.

“Ini menandai model strategis global ketiga, yang dilahirkan di Indonesia, setelah MPV crossover Xpander, dan compact SUV Xforce, dan akan dipasarkan secara global dengan fokus pada kawasan ASEAN,” ucap Kato.

Menurut Kato, operasi di Indonesia ini merupakan pilar utama, dalam bisnis yang dilakoni Mitsubishi Motors. Dengan memperluas produksi dan penjualan Destinator serta model lainnya.

Merek asal Jepang ini berkomitmen untuk terus berkontribusi, pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal. Sambil menghadirkan kendaraan yang menginspirasi dan memuaskan pelanggan di seluruh dunia.

Sementara itu Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan, Mitsubishi Motors turut menekankan pentingnya kehadiran all-new Destinator untuk pasar Indonesia,

“Dalam rangka merayakan ulang tahun Mitsubishi Motors di Indonesia yang ke-55, kami bangga memperkenalkannya. Simbol komitmen berkelanjutan kami, untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia, dan memberdayakan setiap perjalanan,” terangnya.

Dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, New Premium Family SUV ini lebih dari sekadar produk baru. Namun merupakan hasil dari upaya tanpa henti, untuk memahami dan memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang terus berkembang.

“Kami yakin Destinator akan memperkuat posisi kami sebagai merek terpercaya di Indonesia. Dibangun berdasarkan pengalaman bertahun-tahun dan jaringan luas. Ke depannya, kami berkomitmen selalu menyediakan produk dan layanan lebih baik guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan tumbuh lebih kuat bersama,” jelas Kurita lagi.

Mitsubishi all-new Destinator diperkenalkan dalam tiga varian untuk pasar Indonesia, yakni varian Ultimate, Exceed, dan GLS.

Untuk varian GLS, merupakan pilihan yang solid dan andal, sarat dengan fitur -fitur penting dan sempurna untuk penggunaan sehari-hari.

Kemudian varian Exceed, menambahkan lebih banyak kenyamanan dan teknologi pintar. Ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara lebih terhubung, dan menyenangkan.

Terakhir, varian Ultimate, ditujukan bagi mereka yang mencari kemewahan, performa, dan inovasi terbaik yang Mitsubishi tawarkan.

Model baru yang diproduksi di pabrik perakitan di Bekasi ini rencananya akan diperkenalkan di pasar ASEAN lainnya. Termasuk Vietnam dan Filipina, juga wilayah Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Afrika.


(uda)