Autogear.id – Sepanjang Januari 2024 kemarin, Honda Prospect Motor (HPM) mencatat kalau Brio dan HR-V menyumbangkan penjualan tertinggi. Keduanya berkontribusi sebesar 68 persen, dari total penjualan Honda yang tercatat sebanyak 10.019 unit.
Honda Brio terjual sebanyak 5.186 unit, sementara HR-V terjual sebanyak 1.624 unit. Model andalan Honda lainnya seperti WR-V, mencatatkan penjualan sebesar 1.460 unit, BR-V sebesar 1.131 unit, dan All New CR-V sebanyak 351 unit.
Kemudian City Hatchback RS sebanyak 131 unit, Civic RS terbaru sebanyak 57 unit, Accord 31 unit, Mobilio 30 unit dan New Honda City sebanyak 18 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, awal tahun ini mereka terus memonitor perkembangan kondisi pasar. Untuk menyusun strategi, agar dapat memenuhi permintaan konsumen terhadap model-model yang Honda pasarkan.
“Adanya penyegaran model yang kami lakukan, serta pergelaran motorshow yang menawarkan berbagai program penjualan menarik, membuat kami optimistis. Sehingga kami berharap dapat kembali menyegarkan pasar otomotif roda empat di awal tahun ini,” tukas Billy.
Turut hadir di Indonesia International Motor Show 2024, Honda memasang booth di Hall D JIExpo Kemayoran (15 - 25/2/2024). Pada pameran tersebut, Honda meluncurkan New Honda BR-V N7X Edition, merupakan varian terbaru dari Honda BR-V. Menawarkan desain yang lebih stylish, serta tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari BR-V.
Selain itu, Honda juga menghadirkan aktivitas menarik untuk para konsumennya bertajuk Share Your Style Redefined Experience. Konsumen diajak membagikan pengalaman berkendara yang seru dan menyenangkan, bersama salah satu model Honda. Seperti WR-V, HR-V atau City Hatchback RS. Pengalaman tersebut kemudian dibagikan melalui Instagram Reels pengguna, untuk mencari para pemenang harian, mingguan dan bulanan yang akan membawa pulang hadiah menarik jutaan rupiah.
(uda)