Formula 1 Monza 2022

Start di Grid 7, Verstappen Tetap Sanggup Pecundangi Ferrari

Max Verstappen bikin Ferrari dan fansnya di Monza, kecewa berat karena tak meraih kemenangan. Mereka menerapkan strategi pit stop yang kurang tepat. Red Bull CP
Max Verstappen bikin Ferrari dan fansnya di Monza, kecewa berat karena tak meraih kemenangan. Mereka menerapkan strategi pit stop yang kurang tepat. Red Bull CP

Autogear.id - Max Verstappen kembali meraih kemenangan fantastis perdananya di ajang balap Formula 1 2022 yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia pada Minggu (11/9/2022). Kemenangannya ini tentu sangat spesial lantaran Ia sanggup meruntuhkan dominasi Ferrari dan Mercedes di Monza yang selama ini meraih pencapaian yang sangat gemilang di sana.

Bukan hanya kencang, namun penerapan strategi yang juga tak kalah hebatnya jagi alasan utama mengapa Verstappen tampil sangat superior. Meski banyak fans Italia yang merasa sangat kecewa karena tim idolanya kalah, namun antusias mereka untuk tetap memerahkan Monza tetap terjadi usai balapan berlangsung.

"Mengawali balapan dari posisi start 7, bukan hal mudah. Apalagi menghadapi chicane yang pertama. Tapi setelah chicane pertama saya sanggup lolos dan tak lama kemudian sanggup selusupan ke posisi kedua. Itu menjadi hal yang sangat menggembirakan. Kemudian strategi tim yang juga sangat apik, membuat saya bisa meraih kemenangan di depan fans balap F1 yang sangat fantastis ini," klaim Verstappen.

Meski merasa dipecundangi oleh Verstappen, pembalap tim Ferrari yaitu Charles Leclerc tetap berusaha tarlihat positif. Ia mengatakan bahwa Ia masih kalah strategi. Hal ini seperti yang kami prediksikan sebelumnya, bahwa Ia memang butuh strategi pit stop yang mumpuni. Mengingat Ferrari melakukan kesalahan di sisi itu.

Baca Juga:
Perdana, Honda Pamer Si Mini N-Box, Mau Dipasarkan di Indonesia?

"Ya jujur cukup kecewa dengan kondisi yang ada karena peluang kami meraih kemenangan sangat besar. Tapi kami melakukan pit stop sesuai dengan rencana yang kami sepakati bersama. Ya saya tidak tahu apa strategi pembalap lain di belakang, tapi kami berupaya untuk lebih bermain aman dan yah tak buruklah finish di urutan kedua," ujar Leclerc.

Sementara di urutan ketiga George Russel kembali tampil sempurna. Ia megikuti strategi yang diterapkan oleh Max Verstappen dan ternyata itu cukup memberikan hasil bagus baginya. Kemudian diikuti rekan setimnya yaitu Lewis Hamilton yang finish di urutan keempat yang mana ini juga menjadi hasil yang sangat baik, mengingat Ia mengawali balapan dari grid start yang jauh di belakang.

Satu hal yang membuat Red Bull Racing tampil cukup sempurna kali ini, karena selain menempatkan Verstappen di urutan pertama, mereka juga sukses mencuri poin tambahan dari fastest race lap yang dicetak oleh Sergio Perez yaitu 1 menit 24.030 detik. Sebelumnya dipegang oleh Charles Leclerc yang berharap tambahan poin. 

Hasil F1 Monza 2022:
1. Max Verstappen, BEL, Red Bull Racing 
2. Charles Leclerc, MON, Ferrari
3. George Russel, ING, Mercedes-GP


(uda)