Mobil Baru

City Hatchback RS Kini Dibekali Honda Sensing

Honda benamkan Honda Sensing di City Hatchback RS. AG - S Alun S
Honda benamkan Honda Sensing di City Hatchback RS. AG - S Alun S

Autogear.id – Memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan serta jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Honda meluncurkan varian terbaru dari Honda City Hatchback RS, dengan dilengkapi sejumlah penyegaran fitur. Salah satunya penyematan teknologi keselamatan Honda Sensing, yang belum ada pada generasi pendahulunya.

Bisa dikatakan, dalam peluncuran yang dihelat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini, Rabu (20/4/2022), penambahan Honda Sensing untuk City Hatchback RS menjadi fitru teknologi keselamatan pertama yang tersedia dari sebuah hatchback Honda.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menjelaskan, melalui desain yang stylish sekaligus sporty, serta berbagai fitur kekinian, City Hatchback RS kini kian populer, terutama di kalangan generasi muda.

“Sesuai kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih. Membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” tukasnya.

Baca Juga:
Motor Balap Listrik Ducati V21L, Mulai Diuji Intensif di Sirkuit

Penambahan fitur baru pada Honda City Hatchback RS CVT meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Di mana pada bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatchTM, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock.

Sementara pada bagian interiornya terdapat New 7” Interactive TFT Meter Cluster. Untuk menambah kesan sporty serta nyaman, interiornya dilengkapi Sporty Meter Cluster dengan Red Accent yang terintegrasi 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Tersedia pula fitur Ultra Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang (Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode).

Sedangkan teknologi keselamatan Honda Sensing yang kini telah disematkan untuk City Hatchback RS meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

City Hatchback RS juga memiliki berbagai fitur kekinian lain, sesuai gaya hidup anak muda. Mulai dari Remote Engine Start untuk City Hatchback RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing. Lalu One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Baca Juga:
Antisipasi Mudik Tahun Ini, Suzuki Optimalkan Layanan Via Aplikasi

Untuk mobil dengan pilihan transmisi CVT & 6 M/T, didukung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm, torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang dikatakan terbesar di kelasnya. Terdapat pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. City Hatchback RS baru tersedia dalam dari tiga varian, dan dipasarkan dengan harga on the road. Mulai dari varian MT yang dijual dengan harga Rp333,6 juta, lalu varian CVT dengan harga Rp343,6 juta, serta varian RS CVT dengan Honda Sensing dibanderol Rp362,6 juta.


(uda)