Autogear.id – MaxDecal di ajang IMX 2025 yang berlangsung pada 10-12 Oktober di ICE BSD City, Tangerang, kali ini selain pamerkan produk unggulan, juga boyong karya seni inovatif monumental.
Melalui kolaborasi spektakuler dengan SekuyaEVOS, memadukan multiverse, esports, dan otomotif, industri aftermarket otomotif kembali disuguhkan terobosan epik nan mempesona.
Kolaborasi ini sajikan dua ikon utama, yakni Starla, karakter dari dunia Sekuya yang melambangkan harapan dan impian. Serta Roar, karakter EVOS yang digambarkan sebagai harimau kecil penuh keberanian.
Keduanya menjadi jembatan visual, hubungkan berbagai passion dalam satu kanvas otomotif. “Kami ingin tunjukkan, bahwa dunia otomotif tidak hanya tentang performa, tetapi juga identitas, gaya, dan ekspresi," kata Project Director & RnD MaxDecal, Nofian Hendra.
Apresiasi dari Kementerian Ekonomi Kreatif
Karya spektakuler MaxDecal berkolaborasi dengan SekuyaEVOS di IMX 2025 ini mendapat perhatian Kementerian EKRAF.
Wakil Menteri EKRAF Irene Umar mengapresiasi kiprah MaxDecal lewat main business-nya, yang terus berinovasi dan mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.
Menurutnya, kolaborasi yang sudah dilakukan MaxDecal dengan para Intellectual Property (IP) lokal, komunitas anime, otomotif, hingga gaming patut jadi panutan.
“Saya mengapresiasi MaxDecal, jangan lelah berjuang, teruslah menginspirasi dan mendorong pertumbuhan industri kreatif di kancah nasional dan internasional,” ucapnya.
Unveiling Nissan GTR R35: Kanvas Seni Multiverse
Puncak kolaborasi tersaji pada Unveiling Nissan GTR R35, momen kejutan spesial yang dilakukan bersama tim SekuyaEVOS dan EKRAF.
Nissan legendaris tersebut menjadi demonstrasi nyata, bagaimana teknologi canggih decal mampu menerjemahkan visi kreatif paling kompleks sekalipun.
Mengaplikasikan langsung 9600 Series Printable (khususnya 9600 MCP 01) pada Nissan GTR R35 ini. Dipadu laminasi FOG60, sentuhkan tampilan akhir lebih glossy dan memukau. Setiap detail desain eksklusif Starla dan Roar tampak hidup di bodi mobil.
Nofian katakan, tren modifikasi berkembang pesat, gabungkan kreativitas tanpa batas dan teknologi terkini. Bukan sekadar tampilan visual, melainkan bentuk ekspresi, merepresentasikan karakter dan identitas penggunanya.
"Kami lihat tren modifikasi bukan cuma ‘looks’, tetapi sebuah kanvas, di mana setiap pemilik mobil bisa bercerita tentang diri, passion, dan visinya," ungkap Nofian.
Inovasi Produk di Ajang IMX 2025
Pada gelaran IMX 2025, para pengunjung juga disuguhkan produk unggulan MaxDecal, favorit para profesional, yaitu PPF (Paint Protection Film), dan 9600 Series, yang memiliki keunggulan dapat dicetak (printable).
Selain itu, MaxDecal juga merilis produk terbaru: PPF G20 Max, G18 Max, dan S18, serta G10 Series. Keempat-nya telah menggunakan teknologi canggih, untuk memberi perlindungan optimal dan ketahanan terbaik pada kendaraan.
Booth MaxDecal di gelaran expo otomotif dan lifestyle pertama, serta terbesar di Asia Tenggara ini mengusung tema besar ‘MaxDecal x SekuyaEVOS’. Gabungkan dunia anime, gaming, dan budaya otomotif menjadi satu identitas visual yang mencolok.
(uda)