Ban Hankook Perpanjang Kerja Sama dengan UEFA untuk Tiga Tahun ke Depan

Ban Hankook Perpanjang Kerja Sama dengan UEFA untuk Tiga Tahun ke Depan
Ban Hankook Perpanjang Kerja Sama dengan UEFA untuk Tiga Tahun ke Depan

Autogear.id - Sebagai produsen ban premium global, untuk kelima kalinya secara berturut-turut Hankook Tire perpanjang kerja sama dengan UEFA Europa League dan UEFA Conference League. Berlangsung tiga tahun ke depan, hingga akhir musim 2026-2027.

Melalui sponsorship UEFA Conference League, Laufenn sebagai merek Hankook Tire, semakin meningkatkan kesadaran mereknya di segmen lapis kedua industri ban, di musim 2024-2025.

Pada tahun pertama dari periode sponsorship yang baru ini, Lig Eropa UEFA musim 2024-2025 akan mengubah babak penyisihan grup. Sebelumnya terdiri dari 32 tim, menjadi fase liga yang terdiri dari 36 tim.

Setiap tim akan memainkan delapan pertandingan melawan delapan lawan yang berbeda di fase ini, empat laga kandang dan empat laga tandang. Para penggemar sepak bola, konsumen, serta para mitra Hankook dan Laufenn dapat menyaksikan kompetisi yang diikuti 72 tim secara keseluruhan.

Menambah keseruan dari format dan musim baru ini, Hankook mendapat berbagai hak sponsor dan aktivasi selama perhelatan tersebut. Aktivasi terkenal seperti "Referee Mascot" akan ditampilkan sepanjang musim hingga laga final. Meningkatkan interaksi dengan penggemar, dan mendukung CSR kerja sama dengan UEFA Foundation for Children.

Final ajang tersebut akan dilaksanakan di Dublin dan Athena. Selain itu, berbagai aktivitas digital di akun mereka, melibatkan para penggemar sepak bola di seluruh Eropa. Misalnya memberikan tiket VIP untuk semua pertandingan melalui website Hankook.win. Pemenang beruntung berkesempatan mendapat hadiah keliling kota-kota di Eropa, sekaligus menonton pertandingan sepak bola langsung di berbagai stadion ikonik di Eropa.

Hak eksklusif di stadion seperti "Back Stadium Tour" memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pelanggan dan penggemar saat hari pertandingan. Hankook Tire juga akan melanjutkan program "Players of the Match" setelah final UEFA Europe League dan UEFA Conference League.

Ban mobil ini menjadi pelopor inovasi berkelanjutan, dan akan menekankan fokus ini melalui strategi E.Circle sebagai bagian dari kemitraan. E.Circle bertujuan menjaga kelestarian lingkungan dalam teknologi ban, dengan menerapkan empat cara: daur ulang, energi terbarukan, penggunaan ulang, dan pengurangan limbah.

Sebagai bagian dari E.Circle, Hankook Tire tidak hanya berusaha mengembangkan produk ramah lingkungan dan berkelanjutan. Namun juga menawarkan pengalaman berkendara optimal kepada konsumen melalui sistem ekonomi sirkular di seluruh proses produk.

President & COO Hankook Tire Eropa, Sanghoon Lee mengatakan, suatu kebanggaan bagi mereka melanjutkan kemitraan sukses dengan UEFA tiga tahun ke depan. Sepak bola adalah olahraga paling populer dan dicintai di Eropa. Jutaan penggemar akan mengikuti pertandingan di TV dan stadion, dan pihaknya bangga menjadi bagian dari itu semua.

“Pendukung kami untuk UEFA Europa League dan UEFA Conference League merupakan elemen kunci dari strategi pemasaran kami, bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan penerimaan merek Hankook dan Laufenn di pasar Eropa,” tandas Sanghoon.


(uda)