Bengkel Otomotif

Cara Bangun Usaha Bengkel Motor Dalam 2 Sampai 3 Hari

Siap bantu usaha perorangan atau badan usaha untuk membuat bengkel kendaraan bermotor. Moxa
Siap bantu usaha perorangan atau badan usaha untuk membuat bengkel kendaraan bermotor. Moxa

Autogear.id – Mungkin banyak orang yang ingin memiliki usaha sendiri, dalam bentuk usaha mikro, misalnya membangun bengkel motor. Tetapi seringkali keinginan tadi tertunda, lantaran terbentur modal awal sebagai kendala utamanya. Padahal untuk membangun usaha seperti bengkel motor tersebut, bisa jadi modalnya tidak terlalu besar. Sebatas hitungan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Menyikapi hal tersebut, Moxa sebagai sebuah brand dari PT Astra Kreasi Digital, merupakan wealth tech app dari Grup Astra, mencoba menawarkan salah satu solusi. Merek yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia ini, mencoba menawarkan solusi keuangan bagi pelanggan dalam berbagai lini.

Kali ini Moxa bersama FIFGroup, menyediakan layanan pinjaman modal usaha hingga setengah miliar, untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai kota. Agar pelanggan bisa lebih cepat mengembangkan usaha, antara lain membangun bengkel motor tadi, sebagai salah satu bentuk UMKM.

CEO Moxa, Lim Lizal mengatakan, seiring meningkatnya kontribusi UMKM pada perekonomian Indonesia, mereka pun melihat pentingnya ketersediaan modal usaha bagi UMKM agar bisa lebih cepat berkembang ke depannya. “Untuk itu, Moxa bersama layanan Finatra dari FIFGroup menghadirkan layanan pinjaman modal usaha untuk UMKM, dengan limit hingga Rp500 juta sepanjang tahun 2023,” ujarnya.

Baca Juga:
Sebagai Pilihan, Honda Hadirkan WR-V Transmisi Manual

Lizal berharap, layanan ini dapat menjadi solusi terbaik bagi UMKM untuk memperoleh pembiayaan modal usaha secara mudah, cepat, dan aman. Syaratnya, hanya dengan KTP dan NPWP sebagai bentuk pendaftaran, UMKM kini dapat mencairkan dana pinjaman modal usaha dalam 2-3 hari kerja secara digital pada aplikasi Moxa. Berbekal bunga rendah, cicilan dapat diangsurkan hingga maksimal 5 tahun.

Saat ini, layanan pinjaman modal usaha tersebut tersedia untuk UMKM di berbagai kota. Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Lampung, dan Karawang. Tersedia pula di Kota Malang, Medan, Lamongan, Samarinda, Tegal, Yogyakarta, Banyuwangi, Kediri, Kudus, Makassar, Pekanbaru, hingga Probolinggo.


(uda)