Autogear.id: Suzuki Indonesia berkomitmen akan tetap memperkenalkan beberapa produk baru di tahun 2020 meski kondisi pasar otomotif saat ini sedang babak belur akibat pandemi Covid-19.
Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi strategi Suzuki dan telah didiskusikan hingga ke tingkat global.
"Ini sudah menjadi keputusan dari global yang dilakukan Suzuki. Tidak ada pengurangan peluncuran produk baru, terutama pasar Indonesia," Harold Donnel, Kamis (4/6/2020) dalam wawancara virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot).
Tidak tanggung-tanggung, Harold menegaskan peluncuran model-model baru tersebut akan tetap sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan.
"Komitmennya, tidak akan ada pengurangan produk baru terutama untuk Indonesia, semua sesuai jadwal peluncuran," tegasnya.
Sejak awal Suzuki memang memiliki strategi stimulus produk dengan adanya model-model baru. Hal ini bertujuan untuk merangsang konsumen agar membeli kendaraan.
Selama masa pandemi Covid-19, Suzuki menjadi salah satu brand otomotif yang mampu survive bahkan mencatat angka penjualan yang positif. Pada kuartal pertama Januari-Maret 2020 Suzuki Indonesia mampu menjual sebanyak 25.425 unit kendaraan. Angka tersebut bahkan meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
(uda)