Replika Mobil

Diecast Rolls-Royce Ini Dibanderol Seharga Dua Unit LCGC

Diecast Rolls-Royce Culinan dibanderol Rp260 juta. rolls-royce
Diecast Rolls-Royce Culinan dibanderol Rp260 juta. rolls-royce

Autogear.id: Replika kendaraan atau yang biasa disebut diecast tidak bisa dianggap sekedar mobil mainan. Pencinta otomotif bahkan sepakat kalau diecast merupakan barang koleksi yang punya nilai sendiri, bahkan tak jarang dijual dengan harga yang fantastis. 

Paling anyar, Rolls-Royce baru saja merilis replika (diecast) untuk salah satu model terlaris mereka yakni Cullinan. Tapi jangan kaget, diecast Rolls-Royce ini dijual dengan harga USD17.000 atau sekitar Rp260 juta. 

Replika Cullinan berskala 1:8 dengan tingkat kemiripan yang akurat serta detil yang sangat presisi. Dimensi Cullinan cilik ini tercatat memiliki panjang 66,04 cm, lebar 25,4 cm, dan 22,86 cm.

Soal detail jangan ditanya karena terdiri dari 1.000 komponen terpisah untuk body, lampu baik headlamp serta stop lamp berteknologi LED, dan detail interior. Membutuhkan waktu setidaknya 450 jam demi merakit sebuah diecast ini atau bisa mencapai dua pekan. 

Bahkan diecast ini menggunakan cat yang bahannya sama dengan model aslinya, pintunya bisa dibuka, lampunya pun dapat menyala melalui remot, panel interior sangat detil dengan material kulit dan kayu, bahkan terdapat payung kecil yang sama persis aslinya. 

Buat para kolektor, tersedia warna tungsten dan arctic white dengan finishing dipoles oleh tangan ahli. Opsi ini tentu serupa dengan model aslinya yang juga menawarkan nuansa yang serupa.

Dengan harga Rp260 juta tentunya kita sudah bisa mendapatkan dua unit mobil LCGC terbaru seperti New Ayla tipe X yang dibanderol Rp132 juta.


(uda)