Mobil Baru

Chery Tiggo, Pede Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia di Tahun Macan

Cherry Indonesia pasang komitmen tinggi untuk bertarung di pasar otomotif Indonesia. Cherry
Cherry Indonesia pasang komitmen tinggi untuk bertarung di pasar otomotif Indonesia. Cherry

Autogear.id - Chery bukanlah nama baru untuk pasar otomotif Indonesia, lantaran mereka sudah pernah eksis di negara ini. Di bawah bendera PT Chery Motor Indonesia, merek ini berencana memperkenalkan serangkaian produk SUV miliknya yang diberi nama Tiggo. Di pasar internasional, beberapa seri Tiggo telah diperkenalkan, yaitu Tiggo 2, Tiggo 3, Tiggo 4, Tiggo 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8, yang masing-masing membawa keunggulan dan menawarkan fitur tersendiri untuk mengisi selera dan kebutuhan pasar. 

Beberapa tipe di antaranya juga mendapat pembaruan khusus dengan penyematan kata “Pro” sebagai penanda kekhususan fitur. Di Indonesia sendiri, bukan sebuah rahasia lagi bahwa Chery akan segera memperkenalkan Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Saat ini Chery pun sudah memperkenalkan keduanya kepada rekan-rekan media walaupun belum diluncurkan secara resmi.

“Kami sengaja terbuka dan tidak merahasiakan seri Tiggo yang akan kami perkenalkan di Indonesia, karena produk-produk ini telah diluncurkan di luar Indonesia dan banyak diperbincangkan di tengah pasar internasional. Malah kami memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mempelajari keunggulan-keunggulan mobil ini, sehingga di saat peluncurannya nanti sudah mantap memiliki unitnya,” jelas Qin Gang, Marketing & Product Director, PT Chery Motor Indonesia.

Layaknya family goals, 'kakak beradik' Tiggo dikembangkan untuk saling melengkapi pasar SUV yang terdiri dari small SUV, medium SUV, dan compact SUV. Di negara asalnya, Tiggo yang berarti tiger atau macan, tidak hanya memberi nama semata tetapi ada karakter-karakter seeokor macan yang mewakili produk ini, seperti tangguh dan bisa diandalkan, berani, serta memiliki karakter yang kuat. 

Baca Juga:
Momen Libur Akan Tiba, Manfaatkan Momen di Pekan Terakhir JAW 2022

Menjiwai karakter macan, mobil ini menampilkan kekuatan melalui inovasi teknologinya, gaya yang elegan dari tampilannya, dan kualitas yang mampu memimpin pasar. Dengan nilai-nilai ini, mereka yakini bahwa konsumen Indonesia juga akan menerima merek ini dengan baik.

“Seri Tiggo telah dikembangkan secara fashionable, dengan konfigurasi teknologi tinggi yang humanis, serta kenyamanan dan keamanan, keseluruhan karakter mobil ini akan dapat memenuhi pengalaman berkendara yang berkualitas. Berdasarkan testimoni dari konsumen di negara-negara lain, kami sangat optimis bahwa kecanggihan konfigurasi teknologi fitur keamanan hingga hiburan di mobil ini, mampu memenuhi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” tambah Qin Gang yang juga dikenal dengan nama Major.

Sejak SUV Tiggo pertama diluncurkan pada tahun 2005 di China, lini produk ini telah ditetapkan secara lengkap, yang artinya tim riset dan pengembangan merek ini telah memikirkan secara menyeluruh hal-hal apa saja yang penting untuk disuguhkan bagi konsumen. Tiggo juga merupakan SUV pertama merek Cina yang masuk ke pasar Eropa dan saat ini telah memiliki 1,6 juta pengguna global.  


(uda)