Serba Serbi MotoGP

Enea Menang MotoGP Qatar, Federal Oil Malah Lakukan Ini

Federal Oil rayakan kemenangan Enea Bastiannini dengan cara meluncurkan tiga produk pelumas baru sekaligus. FO
Federal Oil rayakan kemenangan Enea Bastiannini dengan cara meluncurkan tiga produk pelumas baru sekaligus. FO

Autogear.id – Pada seri perdana MotoGP musim 2022 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar 5-6 Maret 2022, terlihat Enea Bastianini memberikan sebuah kejutan menggembirakan. Salah satu pembalap ujung tombak Gresini Racing MotoGP ini menggebrak, ketika berhasil menyabet podium pertama.

Apa yang diraih pebalap bernomor 23 ini merupakan yang pertama kali, sekaligus sebagai kemenangan pembuka bagi Gresini Racing yang baru saja melangkah ke jenjang lebih tinggi, MotoGP. Setelah sebelumnya bertarung di kejuaraan balap dunia Moto2. Kemenangan Enea yang membahagiakan Gresini Racing, seakan hadiah indah bagi mendiang Fausto Gresini.

Selain itu, kemenangan yang dipersembahkan Enea, ikut membuat sumringah senyum sejumlah sponsor asal Indonesia. Yang mana ikut mendukung tim Gresini Racing, pada ajang balap dunia MotoGP. Salah satu sponsor adalah pelumas produksi nasional, Federal Oil.

Bagi perusahaan yang sudah bernaung di bawah PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (EMLI) ini, capaian podium Enea menjadi satu dari dua kegembiraan yang mereka rayakan. Pasalnya Federal Oil juga merayakan kegembiraan, berkaitan peluncuran perdana tiga produk terbaru mereka. Yakni pelumas Federal Matic, Federal Ultratec dan Federal Racing.

Baca Juga:
Dana Sirkuit Formula E Membengkak Rp60 Miliar, Apa yang Salah?

Memang kemenangan Enea, tak lantas mendorong Federal Oil langsung merilis tiga produk terbaru tadi. Mengingat peluncuran produk yang diklaim Federal Oil sebagai pelumas ‘Generasi Baru’ ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bahkan sebelum Enea menempatkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2022 seri Qatar.

Adapun perkenalan sejumlah lini produk terbaru Federal Oil secara resmi, baik untuk motor transmisi matik maupun non-matik (manual), berlangsung di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022).

Executive Advisor of PT Federal Karyatama (FKT) dan PT EMLI, Patrick Adhiatmadja mengatakan, melihat kondisi pasar otomotif, khususnya penjualan kendaraan roda dua yang telah mencatatkan hal positif akhir tahun 2021 kemarin.

Maka dikatakannya, Federal Oil juga melihat peluang kebutuhan pelumas yang semakin meningkat. Oleh karenanya, Federal Oil terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi, di tengah pandemi yang sementara ini masih terjadi. “Kami terus melakuan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen, serta berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam produk berkualitas. Sehingga konsumen selalu yakin, menjadikan Federal Oil sebagai pilihan utama yang tepat bagi kendaraan bermotornya”, ucap Patrick.

Baca Juga:
Kejar Standar, Tambahan Dana Sirkuit Formula E Dinilai Wajar?

Sementara Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, Hasril Arsyad menambahkan, apa yang dilakukan perusahaannya ini merupakan langkah penting di awal tahun 2022. Yaitu dengan meluncurkan produk Federal Oil mengusung tagline ‘Generasi Baru’.

“Ketiga pelumas generasi baru ini hadir dengan inovasi formula, yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin serta fitur kendaraan bermotor. Memudahkan konsumen memilih produk yang tepat, juga dapat dipastikan keaslian kualitasnya”, terangnya.

Federal Oil menghadirkan tiga kategori produk dengan total delapan varian yang memiliki formulasi dan spesifikasi terbaru. Untuk memberikan kinerja mesin lebih baik, sesuai jenis motornya.

Lebih jauh dijelaskan, Federal Matic diperuntukkan bagi motor bertransmisi matik, dengan lima pilihan varian. Yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30, Federal Matic Y40, serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan melindungi roda gigi pada motor matik.

Baca Juga:
Pabrikan Asal Jepang Ini Punya Layanan 'Salon Kecantikan' Mobil

Lalu dua varian dari Federal Ultratec, diperuntukkan motor bertransmisi manual atau motor bebek, yakni Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec. Satu lagi adalah varian Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual, yang memiliki performa tinggi.

Lanjut Hasril, sejak Januari 2022, tiga produk terbaru ini sudah didistribusikan ke jaringan Federal Oil Center (FOC) dan Super Federal Oil Center (SFOC) yang jumlahnya mencapai ribuan, di seluruh wilayah Indonesia. “Berarti sampai saat Maret ini bisa dikatakan sudah terdistribusikan 90 persen. Mengenai harganya, silahkan mengunjungi FOC dan SFOC terdekat”, pungkasnya.


(uda)