Serba-Serbi MotoGP

Mantap, Tim Gresini Racing Selalu Minum Obat Herbal Buatan Nasional Ini!

Sejak logo Antangin bertengger di motor dan apparel balap tim Gresini Racing yang beraksi dalam kejuaraan balap bergengsi Moto2, obat yang masuk dalam kategori jamu itu kian tenar di seantero dunia.  Gresini Racing
Sejak logo Antangin bertengger di motor dan apparel balap tim Gresini Racing yang beraksi dalam kejuaraan balap bergengsi Moto2, obat yang masuk dalam kategori jamu itu kian tenar di seantero dunia.  Gresini Racing

Autogear.id – Sejak logo Antangin bertengger di motor dan apparel balap tim Gresini Racing yang beraksi dalam kejuaraan balap bergengsi Moto2, obat yang masuk dalam kategori jamu itu kian tenar di seantero dunia. Tahun 2022 ini Antangin pun ikut naik kelas. Lantaran Federal Oil mulai memposisikan diri ke jenjang lebih tinggi, turun dalam kejuaraan balap bergengsi MotoGP.

Alhasil, dukungan ini membawa Antangin menjadi merek farmasi herbal Indonesia pertama yang mendunia lewat MotoGP. Dikatakan Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo, lima tahun sudah Deltomed melalui produk Antangin, berkolaborasi dengan tim Gresini Racing.

“Kita punya ekspektasi, produk nasional bisa merambah dunia. Kami ingin merek Antangin bisa dikenal di dunia, yang kini di balap MotoGP. Kita tahu, basis fans MotoGP di Indonesia menjadi salah satu yang terbesar. Bahkan saya sendiri salah satu orang yang suka MotoGP”, tutur Muljo dalam jumpa pers virtual, Senin (21/2/2022).

Baca Juga:
Relaksasi PPnBM DTP Positif Melar, Honda Sesuaikan Harga Brio dan Mobilio

Lanjutnya, tahun ini kalender balap MotoGP berlangsung di 21 sirkuit di seluruh dunia. Ini  menjadi jumlah pertandingan terbanyak dalam sejarah Grand Prix. MotoGP 2022 akan dibuka di Qatar pada 4-6 Maret 2022, dan berakhir di Valencia, Spanyol pada 4-6 November 2022.

Indonesia sendiri mendapat kesempatan untuk menjadi menjadi tuan rumah kedua pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. “Keikutsertaan Antangin dalam ajang MotoGP 2022 dirasa sangat tepat, juga untuk memberi rasa bangga bisa ikut mempromosikan Indonesia di dunia”, ucapnya.

Bisa dikatakan, dalam 21 seri nanti nama Antangin terus terekspos, karena menempel di sayap motor sebelah kiri dan kanan Ducati Desmosedici GP tunggangan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Logo Antangin juga akan bertengger pada jaket balap tim Gresini Racing MotoGP.

Lebih jauh Muljo menambahkan, pengguna potensial Antangin adalah para pengendara motor di Indonesia yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga:
Jangan Asal Modif! Pastikan Aman dan Nyaman

“Menurut data Kakorlantas Polri yang kami peroleh dan sudah diperbaharui per 27 Desember 2021 lalu, jumlah sepeda motor di Indonesia sebanyak 120,1 juta unit. Berarti ini menjadi jenis kendaraan terbanyak yang ada di Indonesia”, ungkapnya.

Untuk itu kata Muljo, Antangin hadir guna membantu menjaga daya tahan tubuh dan mengatasi masuk angin. Sehingga para pengendara motor tetap dapat beraktivitas dengan baik. Sementara Marketing and Commercial Director Gresini Racing, Carlo Merlini mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kolaborasi berkelanjutan antara Gresini Racing dan Antangin.

“Kami mulai berkolaborasi sejak 2018. Sepanjang kerja sama, hubungan kami semakin kuat, karena ada perasaan bersatu, merasakan tantangan dan nilai yang sama”, tukas Carlo.

Bahkan menurutnya, ikatan emosional antara Gresini Racing dan Antangin bukan hanya sebatas hubungan kerja sama sponsorship. Carlo mengaku selalu minum Antangin, bila badannya mulai terasa kurang fit.

Baca Juga:
Wahyu Nugroho jadi Wakil Indonesia ke R3 bLU cRU European Cup 2022

“Begitupula dengan anggota tim Gresini Racing lainnya. Jujur, bukan karena Antangin sebagai sponsor kami, tapi karena kami memang suka minuman Antangin. Di saku baju saya selalu ada Antangin, di setiap kejuaraan balap manapun”, pungkas Carlo.

Ke depannya Antangin tidak hanya mendukung kegiatan balap MotoGP, melainkan juga berbagai kejuaraan balap skala nasional dan daerah. “Sebenarnya selama ini kami sudah mendukung berbagai kejuaraan balap nasional dan daerah. Tapi karena pandemi, sementara tak ada event kejurnas dan kejurda bisa terselenggara”, ujar Muljo.


(uda)