Motor Listrik

Jarak Tempuh Kian Jauh, United Pede MX1200 Bakal Disukai Konsumen

United E-Motor Tech pede MX1200 bakal mendapat perhatian besar dari masyarakat karena fitur dan teknologinya yang mumpuni. UEMT
United E-Motor Tech pede MX1200 bakal mendapat perhatian besar dari masyarakat karena fitur dan teknologinya yang mumpuni. UEMT

Autogear.id - Membeli motor listirk atau kendaraan listrik tipe apa pun itu, hal yang selalu ditanyakan adalah seberapa jauh kendaraan itu bisa membawanya pergi. Dalam arti, jarak tempuhnya berapa jauh dan baterainya bisa diisi dalam rentang berapa lama. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus dari United E-Motor Tech dalam mengembangkan produk mereka. 

Perusahaan khusus kendaraan listrik ini pun merilis secara khusus MX1200. Molis besutan PT Terang Dunia Internusa (TDI), pemegang merek United E-Motor, tersebut didesain dengan gaya urban active. Tampilan ramping dan modis membuatnya menjadi pusat perhatian ketika mengaspal di jalan perkotaan yang dinamis.

Fitur MX1200 tak kalah unggul dari T series pendahulunya (T1800, TX1800, dan TX3000, Red). MX1200 diluncurkan perdana pada gelaran IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari sektor pencahayaan, MX1200 dilengkapi integrated LED headlamp yang disematkan teknologi DRL (daytime running light, Red). 

Itu memungkinkan terus menyala meski di siang hari, sebagai informasi kepada pengguna jalan lain demi keselamatan pengendara. Namun, tetap hemat energi. Tail light MX1200 pun tak kalah menawan, sehingga tampak modis dan kekinian jika dilihat dari belakang. 

Baca Juga:
Siap-Siap, Masih Ada 5 Jagoan Baru Chery di 2023

MX1200 tidak sekadar mengutamakan kenyamanan berkendara. Namun turut memaksimalkan fungsi utilitas dalam bermobilitas. Hadir dengan dek bawah (lower deck) yang cukup lebar untuk digunakan sebagai tempat meletakkan barang bawaan, serta bagasi pada jok yang cukup luas berfungsi sebagai tempat penyimpanan.

Jantung pacu MX1200 tak perlu diragukan. Molis ini dibekali motor bertenaga 2200W Top Power 1200W Hub Drive. Dengan demikian, MX1200 sangat nyaman dan bertenaga. Baterai Graphene 72V 21,8 Ah cukup memasok daya MX1200 untuk melibas jalan perkotaan hingga 80 kilometer per satu kali charge. Sebagaimana molis pada umumnya. MX1200 memiliki tiga mode berkendara dengan kecepatan maksimal mencapai 65 km/jam.

Sementara dari sektor kaki kaki, MX1200 dilengkapi sistem suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi ganda (dual shock breaker) pada bagian belakang. Sedangkan sistem pengereman, MX1200 memadukan kinerja disc brake di bagian depan dan drum brake pada bagian belakang, sehingga memberikan keamanan ekstra bagi pengendara.

Tampilan speedometer LCD dan socket plug in charger juga menjadi kelebihan MX1200 yang jarang ditemukan pada pesaingnya. MX1200 dibanderol Rp14,8 juta dan tersedia dengan lima pilihan warna, yaitu gray ash, red scarlett, silver metal, black pink, dan green forest. 


(uda)